Mengawali Tahun, Aroma Bintan Bangkit Mulai Terasa

Saat penyambutan Turis Perdana 2023, Roby harapkan bangkitnya pariwisata di Kabupaten Bintan, Minggu 01/01/2023

Bintan, Kepri – Bintan Bangkit, kata yang kerap di gaungkan disetiap tempat dan kegiatan di Bintan hingga detik-detik pergantian tahun, kini, mengawali tahun 2023, aromanya sudah mulai tampak. Hal ini dibuktikan dengan penyambutan kedatangan turis perdana di tahun 2023, oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang tiba di Lagoi.

Tiba sebanyak 97 orang wisatawan mancanegara memasuki wilayah Lagoi dengan menggunakan Kapal Ferry Aria Bupala, Minggu (01/01/2023), dan dijadwalkan untuk hari ini ada empat kedatangan Kapal Ferry, dengan total turis lebih dari 700 orang.

“Tahun ini kita berharap pariwisata bisa benar-benar bangkit kembali dan pengaruhnya akan membawa PAD kita minimal kembali seperti kondisi sebelum pandemi” ungkap Roby.

Sementara GM PT BRC Abdul Wahab menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya mancanegara.

Dengan target wisatawan yang ditetapkan, Pemkab Bintan bahkan menyatakan berani menargetkan PAD Bintan akan menyentuh angka Rp. 300 Milyar. Konsep kolaborasi juga diterapkan sebagai salah satu pengembangan daya tarik wisata, dimana ke depannya wisatawan yang menginap di Kawasan Lagoi akan bisa berkeliling Bintan hingga Tanjungpinang untuk melihat destinasi lainnya.

Penyambutan turis perdana ini juga dihadiri Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kepala Imigrasi Bintan serta beberapa Kepala OPD terkait.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.