Wadah Terbentuk, Ucapan “Pungli” Tertepis Sudah

Para pedagang senang hati, saat berkumpul, dan mengetahui wadah koperasi sudah resmi disahkan.

Tanjungpinang, Kepri – Puluhan pedagang kuliner, minuman bandrek dan permainan di kawasan taman gurindam 12 tepi laut Tanjungpinang Kepri, mendapat kejutan diakhir tahun 2022 ini.

Dimana, suara sumbang melakukan “pungli” akan tertepis dengan sendirinya dengan kejutan ini, karena secara sah telah resmi terbentuk suatu wadah Koperasi, yang disahkan Notaris dan Kementerian Hukum dan HAM.

“Dengan berdirinya Koperasi pedagang tepi laut gurindam 12 ini, yang beranggota puluhan orang, maka legal standing kuat secara hukum dan di akui oleh negara,” jjar Harry Barma Saputra yang selama ini menjadi kordinator pedagang tepi laut Tanjungpinang mendapat mandat menjadi ketua Koperasi pedagang gurindam 12 tepi laut dengan masa jabatan dati tahun 2022-2025.

“Kami saat ini ingin membangun usaha mencari nafkah dengan di dukung badan hukum dan kami akan berkordinasi dengan pihak pemerintah kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri hingga aparat penegak hukum sebagai mitra kami kedepanya,” lanjutnya.

“Kami tidak ingin ratusan pedagang dan permainan anak-anak di tepi laut ini di jadikan kepentingan oleh oknum tertentu seperti di mintai sumbangan dan lain srbagainya demi kepentingan pribadi dan kelompok,” tegasnya.

“Jika ada para pedagang yang ingin bergabung untuk kebersamaan segera menjadi anggota Koperasi yang sudah di sahkan, di legas notaris dan di akui negara,” tuturnya

Penggagas pembentukan koperasi ini, adalah seorang mantan aktivis 98, yang hobby bermain droone, Adji Supit mengatakan sangat senang wadah ini terbentuk dengan cepat.

“Ini suatu terobosan luar biasa, kekompakan puluhan pedagang kuliner, minuman bandrek dan permainan anak-anak membentuk koperasi bersama kedepan mereka. Seyogyanya Koperasi ini menjadi pondasi hukum secara yuridis dan de facto,” ujarnya

“Saya berharap dengan terbentuknya koperasi pedagan gurindam 12 tepi laut semoga rezekinya semua lancar dan barokah,” pungkasnya

Patar Sianipar

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.