Gubernur Ansar Resmikan Jalan di Pulau Pangkil dan Mantang di Penghujung Tahun 2022

Usai peresmian, Gubernur Ansar berboncengan motor bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Meninjau langsung hasil pembangunan jalan di Bintan pesisir. F. Yn. 

Bintan, Kepri – Hari terakhir di tahun 2022 diisi Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dengan berkunjung ke 2 pulau di 2 kecamatan berbeda Kabupaten Bintan, yakni Pulau Pangkil Kecamatan Teluk Bintan dan Pulau Mantang Kecamatan Mantang.

Gubernur berkunjung ke kedua pulau tersebut dalam rangka menghadiri syukuran sekaligus meresmikan selesainya pekerjaan pembangunan jalan yang dibangun melalui anggaran Dinas PUPP Kepri tahun 2022.

Adapun panjang jalan yang telah selesai penangannya di Pulau Pangkil sepanjang 396,4 meter, sehingga dari total panjang jalan 1,2 km, masih ada 859,6 meter jalan yang belum ditangani. Jalan dibangun dengan lebar 2,65 sampai dengan 4 meter. Khusus di Pulau Pangkil, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1,5 miliar, didapat nilai kontrak awal Rp. 849,6 juta dan setelah diaddendum berubah menjadi Rp. 849,1 juta.

Sedangkan jalan yang telah selesai ditangani Dinas PUPP Kepri di Pulau Mantang sepanjang 410 meter dari panjang total jalan 1,3 km. Dengan pagu anggaran Rp. 1,6 miliar, nilai kontrak mencapai Rp. 884,8 juta.

Peresmian kedua jalan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Usai peresmian, Gubernur Ansar berboncengan motor dengan Dewi Kumalasari meninjau langsung hasil pembangunan jalan guna memastikan pekerjaan diselesaikan dengan baik.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan harapannya agar jalan yang dibangun ini dapat bermanfaat bagi warga, dengan memudahkan akses.

“Saya lihat kualitasnya bagus. Doakan saja ya Bapak Ibu mudah-mudahan ke depan kita dapat melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan ini” harap Gubernur Ansar” Sabtu 31/12/22.

Gubernur Ansar selalu menekankan akan tetap memperhatikan wilayah-wilayah pesisir dan hinterland. Menurutnya jangan hanya wilayah perkotaan saja terang bercahaya wilayah pesisir dan hinterland juga harus tertata dan bercahaya.

” Namun, membangun Kepri ini tidak mudah, dengan APBD terbatas kita harus bangun itu 7 Kabupaten Kota, maka kita perlu bijak dan berhemat. Dan kita patut bersyukur, tahun ini Pangkil dan Mantang mendapat porsi masing-masing hampir Rp 1 miliar untuk membangun jalan ini” ungkapnya.

Gubernur Ansar berterima kasih dan sangat mengapresiasi kebersihan lingkungan yang sangat dijaga oleh warganya. Dengan begitu, ia yakin, fasilitas yang telah disediakan pemerintah juga pasti akan dijaga. Dari pantauan, memang kondisi desa di Pulau Pangkil terlihat sangat bersih dan rapi.

“Mudah-mudahan ini dapat dijaga dengan baik, dan menjadi contoh daerah lain” harapnya.

Terakhir, dalam rangka mempromosikan program Kepri Bersholawat yang akan segera digesa Gubernur Ansar, dimana pada Bulan Februari 2023 direncanakan akan digelar Haul Akbar di Pulau Penyengat untuk menetapkan shalawat sebagai salah satu rentetan acara resmi setelah mendengarkan lagu Indonesia Raya di Pemprov Kepri, Gubernur Ansar memimpin masyarakat di kedua pulau tersebut bersholawat busyro.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Ketua I DPRD Lingga Aziz Martindas, Tim Percepatan Pembangunan Nazaruddin dan Suyono, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kepala Biro Adpim Dody Sepka Noviandy, dan Pj. Sekdakab Bintan Roni Kartika.

Red

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.