oleh

Menelusuri Pabrik Wadah Telur di Sei Lekop

Pembuatan wadah atau tempat telur di daerah Kelurahan Sei Lekop, Kabupaten Bintan”  Kamis (17/02/2022) foto le

Bintan, Kepri – Belum lama ini, Awak media mendapat kabar dari salah seorang warga Kecamatan Bintan Timur (Bintim) adanya sebuah pabrik aktivitas kegiatan pembuatan wadah atau tempat telur di daerah Kelurahan Sei Lekop, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (17/02/2022).

Atas informasi tersebut, Kemarin langsung bergerak menuju ke lokasi. Memang jalan untuk sampai ke tempat itu lumayan jauh dan di perdalaman setelah melewati rumah – rumah warga. Setibanya, Sang pemilik ataupun pihak penanggung jawabnya sedang tidak berada di tempat hanya tampak sejumlah karyawannya saja.

Di tempat terpisah, Lurah Sei Lekop, Riswan Effendi Nasution, S.Sos ketika waktu dijumpai di depan Kantor Camat Bintim. Disinggung hal diatas, Ia pun menyampaikan bahwa untuk pabrik kotak telur sampai hari ini semenjak bertugas memang sudah diketahui keberadaannya.

” Kalau soal izin, Memang kami dari awal mulai masuk sampai hari ini. Tidak pernah menyampai laporan ke kita baik itu secara lisan ataupun tertulis ke kantor, Kayaknya tertutup ya untuk pemilik, ” Ujar Riswan yang sejauh ini cukup transparan dan terbuka kepada insan Pers.

Masih sambungnya, Pihaknya memang tidak ada upaya untuk melakukan peninjauan karena selama ini tidak terjadi keluhan di masyarakat. Kecuali contoh mohon maaf ada laporan atau keluhan masyarakat terkait umpamanya limbah berhubungan dengan lokasi dimaksud.

” Iya, Mungkin kami bisa turun. Kalau masalah status lahan, Bagaimana statusnya milik sendiri, Kontrak atau seperti apa. Kami tidak ada datanya, Terkhusus mengenai perusahaan mungkin sudah ada dinas terkait untuk mengevaluasi ya. Contoh kelayakan mesin atau kualitas produknya, Ada Dinas bersangkutan untuk turun ke lapangan, ” Tambahnya lagi.

Le

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.