Melalui Pantauan Udara, Menhub RI Tinjau Bandara Udara Busung

Menhub RI Budi Karya di sambut Sekda Bintan  Adi Prihantara di Wisma Bintan Inti Estate, Lobam Bintan” Senin 24/1.

Silabusnews.com, Bintan – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mendukung investasi di berbagai bidang demi percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi. Hal ini disampaikannya dalam Kunjungan Kerja di Kawasan Industri Lobam, Senin (24/01). Disambut langsung oleh Sekda Bintan Adi Prihantara,  didampingi Kadishub Insan Amin dan Kadis Kominfo Aupa Samake, Michael Wudy
Managing Director
Bintan Aviation Investment, Frans Gunara
Vice President Director
PT Bintan Inti Industrial Estate.

Sebelum Helykopter yang di tumpangi Menhub Budi Karya mendarat di landasan kawasan Industri Bintan Inti Estate meninjau pembangunan Banda Udara Busung melalui pantauan udara.

“Bapak Presiden sangat mendukung sekali investasi swasta di kawasan ini. Saya sampaikan bahwa BIIE harus berkolaborasi dengan international bay dalam rangka menarik wisatawan luar negeri untuk datang berkunjung ke kabupaten Bintan melewati bandara ini” jelas Kemenhub.

Kehadiran bandara ini nantinya diharapkan dapat menjadi kebanggan masyarakat Bintan. Bandara itu sejak awal dirancang untuk menunjang pariwisata dan industri, khususnya di Kabupaten Bintan. Selain itu, bandara ini didesain agar mampu menampung pesawat berbadan lebar yang dapat memudahkan pesawat kargo.

Hingga saat ini sudah 3.000 meter landasan pacu yang disiapkan dari total 3.600 meter yang ditargetkan. Dengan total investasi menyentuh angka Rp. 10 Triliun, bandara bertaraf internasional ini diharapkan dapat memacu investasi lain di sekitarnya.

“Bandara tidak bisa berdiri sendiri, oleh karenanya kami memberikan satu catatan. Saya minta ke manajemen agar segera menyelesaikan di tahun 2023 sehingga investasi ini bisa mendorong investasi yang lain,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Kedepannya diharapkan Bandara ini dapat berkolaborasi dengan Internasional Player yang memiliki kemampuan pergerakan wisatawan mancanegara seperti Eropa, China dan Jepang.

Sekda Bintan Adi Prihantara memaparkan harapannya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa bandara ini memang menjadi harapan baru untuk Bintan. Selain menopang geliat pariwisata yang ada, bandara ini juga dapat membuka lowongan pekerjaan yang cukup besar untuk masyarakat Bintan” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.