oleh

Desa Sungai Rengas dan Puskesmas Sungai Rengas, Laksanakan GEBYAR VAKSINASI COVID-19

Medis Vaksinasi dr.Siti Fatimah sebagai pelaksana dan didampingi langsung oleh Retno Hartono, A.Md.Kep Kepala Puskesmas Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kuburaya, Provinsi Kalimantan Barat” Minggu 23/1

Silabusnews.com, Kuburaya,(Kalbar) –
Desa Sungai Rengas dan Puskesmas Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat, Laksanakan GEBYAR VAKSINASI COVID19. Pada hari Minggu, (23/01/2022).

Didalam Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Sungai Rengas dan Puskesmas Sungai Rengas beserta jajarannya dari medis yaitu diantaranya dr.Siti Fatimah sebagai pelaksana dan didampingi langsung oleh Retno Hartono, A.Md.Kep Kepala Puskesmas Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kuburaya, Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk mengsukseskan pelaksanaan ini selain panitia, hadir juga Heri Kurniawan ST, Kepala Desa Sungai Rengas, Marijan SPd.M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuburaya, H.Muda Mahendrawan S.H.M.Kn Bupati Kuburaya dan beberapa tokoh Masyarakat termasuk seluruh para Rt dan kepala dusun, begitu juga komponen organisasi kepemudaan di sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuburaya Marijan S.Pd.M.Kes menjelaskan: walaupun masyarakat yang didaerah terpencil yang dapat menghubungi ketempat Vaksin, kata Bupati diatur menurut per Kecamatan seperti Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Kakap, dan Kecamatan Kerta Jaya lanjut hal ini akan mempermudah dan akan murah pembiayaan, mekanisme seperti ini yang selalu juga kerjasama mulai RT, RW, Desa, Kecamatan, beserta Alim Ulama yang tidak lepas dari kerjasamanya tanpa itu kami lebih lebih akan sulit melaksanakanya ujar Marijan.
Lanjut, bagi yang tak bisa datang kami siap mendatangi jemput bola.

Ketua penyelenggara Rasdi dan Hermili menerangkan juga lewat wawancaranya kepada awak Media, bahwa atas kerjasama seluruh yang terkait dan perjoangan yang penuh semangat dilaksanakan pendataan disetiap RT sambil membawa bekal yang disampaikan kepada warga bahwa program pemerintah ini bukan main main semata tetapi warga harus sadar bahwa kita ini harus sehat agar tidak terkena wabah covid 19 agar imunitas badan kita tetap sehat dan segar bugar.

Makanya mari kita laksanakan program pemerintah ini sambil diberikan segala gratis yaitu bisa makan Baso, dan terima hadiah sembako,minyak goreng, beras, juga Hadiah yang diundi yaitu 2 (dua) Set Sepeda, 2(dua) Kipas Angin, 2 (dua) MagikCom dan lain sebagainya. Ini adalah bukti nyata sebagai perangsang dengan target 400 orang, yang dicapai hingga pukul 13.00 wib sudah mencapai 300 orang lebih yang mudah mudahan sampai ahir nanti pukul 17.00 wib bisa melebihi target yang diharapkan.

Hal lain jenis vaksinasi peserta pertama yaitu CoronaVac Covid-19. Ahir kata Rasdi sebagai ketua penyelenggara tetap menghimbau kepada warga yang sudah vaksinasi bisa menyampaikan kepada yang belum agar segera melaksanakan Vaksin di tempat mana saja berada, juga jangan lupa kita tetap jaga Prokes. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung hingga pelaksanaan ini bisa terlaksana dengan lancar. Ujar Rasdi.

(Novi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.