oleh

Kita Perlu Menjaga Amanah Dengan Sungguh-Sungguh

Gubernur Kepri, Ansar Amad berbincang-bincanng dengan Tokoh masyarakat Bintan, Rozali Rahmat, usai kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Nurul Iman Kijang, Bintan Timur, Senin 28/02/2022 (Foto Diskominfo Kepri)

Silabusnews.com, Bintan – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW meruoakan peringatan salah satu peristiwa paling menakjubkan dan penting bagi umat Islam sedunia.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M, tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dihelat di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, dihadiri Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kajati Kepri Hari Setiono, Perwakilan Forkopimda Kepri, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, serta Para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan, Senin (28/02/2022) malam.

Acara diisi dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz M. Yusuf Sidik dengan tema “Spirit Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Perubahan Sosial dan Pembangunan Masyarakat” serta penyerahan hadiah lomba pidato, fahmil, dan kaligrafi.

Ansar saat memberikan sambutan, memohon doa seluruh masyarakat, karena menurutnya, apapun hebatnya rencana, semua karena ridho Allah SWT, hal ini disampaikan sebelum memaparkan rencana-rencana besarnya membangun Kepri.

Ansar mengatakan, bahwa tahun ini Pemprov Kepri menganggarkan hibah bantuan untuk masjid-masjid dan yayasan islam sebesar Rp70 miliar yang dibagi untuk 7 kabupaten/ kota.

Ansar berharap menjelang bulan Ramadhan dapat selesai diserahkan penggunaannya betul-betul menjadi perhatian, karena kita setiap tahun juga diaudit oleh auditor baik auditor internal pemerintah maupun auditor di luar pemerintah daerah,maka dari itu, kita perlu menjaga amanah itu dengan sungguh-sungguh,” pesannya

Ansar juga menyampaikan bahwa Pemprov Kepri baru melepas 50 orang ustad yang ditempatkan di semua kabupaten kota, khususnya di pulau-pulau hinterland, yang menurutnya, masyarakatnya wajib dijaga akidahnya dan dibangun semangatnya agar dalam menghadapi situasi seperti saat ini dan masa depan.

“Kita juga menugaskan mereka untuk membantu mendata masjid-masjid di hinterland yang masih memerlukan perhatian, supaya pemprov dapat memberikan perhatian sungguh-sungguh agar masjid-masjid tersebut lebih representatif. Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan kita perbanyak” ungkapnya.

Kemudian Ansar berpesan agar apa yang sudah dirintis di Kabupaten Bintan agar dilanjutkan. Seperti Quran Centre di Tanjung Uban, rumah-rumah tahfiz, minizoo, Sekolah Sahid Bintan Tourism Institute agar diberi perhatian khusus dan dihidupkan kembali.

“Anggarannya kalau kurang, sharing dengan provinsi,” paparnya

Ansar berharap sempena memperingati Isra Mi’raj ini, dapat membangun semangat, kualitas iman dan sholat.

“Agar kita menjadi hamba-hamba terbaik dan bertakwa di hadapan Allah SWT” tutupnya

*/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.