Kapolres Kayong Utara Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19

Kapolres, Sekda, Pabung Kodim/1203 Ketapang, Kadinkes, Ketua Bhayangkari beserta FORKOPIMDA, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat dan Dewan Adat serta Pimpinan-pimpinan Organisasi, Saat Sosialiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,foto Humas Polres Kayong Utara 

Silabusnews.com, Kalbar, Kayong Utara – Dalam rangka mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Kesehatan gelar Sosialiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Pendopo Bupati Kayong Utara, pada Rabu (24/02/2021).

Hadir pada acara tersebut, Kapolres, Sekda, Pabung Kodim/1203 Ketapang, Kadinkes, Ketua Bhayangkari beserta FORKOPIMDA, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat dan Dewan Adat serta Pimpinan-pimpinan Organisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara, dr. Bambang Subarkah Dalam pembukaan sosialisasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat divaksin Covid-19 untuk pertama kalinya (28/01/2021) lalu.

“Yang selanjutnya mulai dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga kabupatan/kota sesuai dengan penunjukan dari pemerintah pusat,”papar Bambang.

Lebih lanjut dipaparkannya, pihak kesehatan telah menjelaskan terkait betapa pentingnya vaksinasi ini, sebab penerima vaksin Covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar.

“Dan hal ini juga akan berdampak pada bagaimana memperoleh kekebalan kelompok atau herd immunity atau Virus Corona. Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari individu-individu yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya. Hal ini dilakukan untuk melindungi warga masyarakat Kabupaten Kayong Utara,”lanjut Bambang.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo,S.I.K, M.Hum menyampaikan informasi-informasi terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di tengah-tengah masyarakat.

Ditegaskan juga sebagai pemahaman masyarakat bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19.

“Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) demi keselamatan bersama terutama kita yang ada di Kabupaten Kayong Utara,”kata Kapolres.

Penulis: Ali

Editor: Crates

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.