Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Karimun Gelar Apel Gabungan

Polres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S I.K, M.H bersama Kodim 0317/ TBK, Lanal TBK serta Pemerintah Kabupaten Karimun.(f.dok)

Karimun, Silabusnew. com – Polres Karimun bersama Kodim 0317/ TBK, Lanal TBK serta Pemerintah Kabupaten Karimun, menggelar apel gelar pasukan terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 besok. Apel gelar pasukan ini digelar di halaman Mapolres Karimun, Sabtu (19/10/2019) pukul 10:00 Wib.

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Karimun dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S I.K, M.H usai menggelar apel .

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Inf Denny , Danlanal TBK Letkol ( P) Catur Yosgiantoro , Wakapolres Karimun Kompol Jhon Sitepu, para pejabat utama polres Karimun dan Kapolsek, Ketua KPU Karimun , Bawaslu Karimun , Panwaslu serta dihadiri, Satpol-PP, Banser , Ormas Lembaga Adat Melayu ( LAM) , Pemuda Pancasila ( PP) dan Melayu Raya.

Usai acara gelar pasukan Kapolres dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Dandim , Danlanal TBK mengecek seluruh anggota serta kelengkapan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Dalam menjalankan tugas pengamanan ini, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengatakan , untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih berjumlah 230 orang yang terdiri dari TNI dan Polri ikut untuk melaksanakan tugas pengamanan, ujar Kapolres.

Personel pengamanan, kata Kapolres harus harus betul-betul memahami dan menguasai rincian tugas, aturan dalam menghadapi segala perkembangan situasi di lapangan dan berpedoman pada SOP yang berlaku, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S.I.K, M. H mengatakan perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun secara umum masih terpantau aman dan terkendali menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Meski demikian, lanjutnya menekankan kepada seluruh personel harus mengantisipasi potensi gangguan dan ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelantikan, terangnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama  pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan. Dalam hal ini , Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H ,S.I.K, M. H menjelaskan pengamanan kegiatan nantinya pada objek vital seperti perkantoran pemerintahan, tempat ibadah , dan lokasi keramaian di Coastal Area dan lainnya.ungkapnya.

(Mes).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.