oleh

Hari jadi PUPR yang ke 76 Kementerian PUPR Wilayah PPK Subulussalam Singkil lakukan penanaman pohon

PUPR yang ke 76 Kementerian PUPR Wilayah PPK Subulussalam Singkil usai lakukan penanaman pohon” jumat 3/12/21 foto ram 

Silabusnews.com, Subulussalam –   Tanggal 3 Desember 2021 ditetapkan sebagai Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) Republik Indonesia.
Hari Bakti PU ditetapkan berdasarkan sejarah perjuangan para pegawai Departemen Pekerjaan Umum di Gedung Sate pada tahun 1945

Hari adalah tmerupakan peringatan ke 76 tahun.
Para pekerja saat itu terdapat 21 orang yang berasal dari Gerakan Pemuda Pekerja Umum (PU).

Sejarah mengatakan Dari 21 orang yang bertugas menjaga Gedung Sate, tujuh orang menghilang dan menjadi korban 76 tahun yang lalu Untuk mempertahankan Gedung sate
Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono.

Mereka yang gugur dalam perjuangan mempertahankan Gedung Sate pada 3 Desember, diberikan penghargaan dan kehormatan‘Pemuda yang Berjasa’.
Hari Bakti PU ke-76 ini diperingati dengan tujuan untuk melanjutkan pengabdian mereka terhadap nusa dan bangsa.

Untuk memperingati hari jadi PUPR yang ke 76 Di subulussalam sendiri melakukan penanaman pohon agar alam tetap terjaga dan terlindungi dari pemanasan global. Walau hanya sedikit namun sebatang pohon yang ditanam akan memberikan dampak yang sejuk bagi lingkungan sekitarnya.

Kementrian PUPR Diwilayah PPK 2.6 subulussalam dan singkil dalam satuan kerja wilayah 2 BPJN ACEH memperingati hari bhakti ini dengan kerja ekstra dan penuh semangat dalam membangun negri.

Penanaman pohon dilakukan disekitaran kota subulussalam dan singkil dengan melibatkan masyarakat secara bersama. Sebanyak enam puluhan pobon ditanam terdiri dari pohon kedondong, rambutan dan lainnya.

berdasarkan wawancara kami Jumat,3/12/2021 dengan Bapak JAYA selaku Ka.TU PUPR wilayah subulussalam singkil, disampaikan bahwa hal ini perlu dilakukan untuk menumbuhkan semangat membangun negri dengan tetap melestarikan alam dengan cara cara yang mudah dan sederhana.

“Dalam kesempatan ini juga diajak berpartisipasi perusahaan perusahaan yang bekerja diwilayah kota subulussalam dan singkil agar peduli dengan alamnya dan lebih semangat bekerja untuk membangun negeri, tutur pak Wijaya.

Ram

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.