oleh

H. Ali basrah Ikut Berkompetisi Pemilihan Kepala Daerah di Bumi Acah Segenap Sepakat

H. Ali basrah SPd M.M, foto Dok Sendiri.

Subulussalam, Aceh – Di balik kekalahan pilkada” Ada Hikmah yang Tersirat.
H. Ali basrah SPd M.M,Mantan kepala dinas pendidikan,sekaligus Mantan wakil bupati kabupaten Aceh tenggara, kembali ikut berkompetisi melalui pemilihan kepala daerah (Pilkada).di bumi sepakat segenep Aceh tenggara. Ironisnya”Dalam pilkada yang lalu,H.ali basrah,berpasangan dengan Deni febrian roza,S,STP sebagai wakil nya, kalah dari Raidin pinim berpasangan dengan saudara Bukhari.

Kendati demikian, kekalahan H.ali basrah, yang juga di juluki sebagai Bapak pendidikan itu, Tidak membuat dia putus asa dalam meniti karir serta ingin terus berbuat agar bisa lebih bermanfaat pada rakyat.

Melalui jalur Calon legislatif kesempatan meraih sukses kembali di raih oleh mantan wakil bupati agara itu,H.ali basrah Duduk di parlamen menjadi anggota Dewan perwakilan rakyat Aceh (DPRA) dengan suara badan yang dia capai, 20 ribu lebih sebagai pemenang suara terbesar dari para caleg 23 kabupaten kota yang ada.

Anugrah yang bliau raih,Teryata tidak sampai di situ saja, Berkah terus mengalir pada dirinya, H.ali basrah,Menjabat sebagai ketua praksi golkar.

Masih hitungam seumur jagung, Mantan bupati itu juga, kembali di beri kepercaan melalui jabatan yang sangat strategis dalam partai Golkar pohon beringin itu.

Tokoh pendidikan dari Aceh tenggara ini kembali mendapat anugrah menjabat sebagai sekretaris partai Golkar di propinsi Aceh.

Kekalahan dalam pilkada yang lalu di kabupaten aceh tenggara teryata mengantar kan nya menuju sukses, bahkan secara fakta yang ada, Nama H.ali basrah lagi-lagi terbukti mengharumkan dan mengangkat nama bumi sepakat segenep melalui berbagai prestasi yang di raih, Sebelum nya tidak pernah di capai oleh tokoh dari Aceh tenggara. Artinya” ini lah yang akan tetap menjadi catatan sejarah oleh rakyat aceh tenggara,Bahwa H.ali basrah lah yang mampu mengharumkan nama suku alas dari bumi sepakat segenep.

Kesuksesan H.ali basrah terus mengalir ibarat air yang mengalir berbagai jabatan di percayakan pada bliau dari agara sumut dan banda aceh, Mantan wakil bupati agara ini terus di libatkan di berbagai jabatan yang ada.

Mendapat semua itu, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan namun pastinya H.ali basrah di nilai mampu, sembari di yakini ada karakter jiwa pemimpin, cerdas, merakyat dan bermartabat sehingga tuhan pun memilih dia sembari terus mengangkat nama nya melalui berbagai anugrah yang berlipat ganda.

Niat tulus untuk mencalonkan diri menjadi Anggota DPRA yang bertujuan untuk rakyat, Niscaya nanti akan terus terbukti melalui berbagai program yang akan di salurkan nya untuk membangun rakyat bumi sepakat segenep agar lebih bermartabat dan sejahtera.

jika di simak secara ilmiah,apa yang di dapat oleh H.ali basrah adalah sebuah petunjuk yang bijak atau peringatan yang jelas dan nyata di berikan oleh allah pada rakyat Aceh tenggara(agara),Artinya”kendati kalah dalam pilkada di agara,bliau masih terus berjuang untuk rakyat agara kekalahan itu di jadikan sebuah proses pembelajaran pada rakyat agar kedepan bisa lebih membangun jati diri dalam memilih di agara, dia belum di terima menjadi pemimpin,Namun pihak luar berebut memilih ya agar terlibat dalam memimpin.

Kita mengharapkan,agar dalam pemilihan kepala daerah(pilkada) 2024 di agara nanti, muncul sosok-sosok calon pemimpin yang kokoh, mempunyai karakter,serta SDM yang berkualitas,tegas dan bermartabat,dan semoga,H.ali basrah kembali mau mencalonkan diri menjadi bupati di bumi sepakat segenep sesuai harapan lapisan masyarakat yang ada,Bahwa ali basrah terus di nanti untuk memimpin negeri bumi sepakat segenep kabupaten Aceh tenggara
warga Babusalam aceh tenggara,kepada awak media mengaku rindu dengan sosok H.ali basrah sembari berjanji,dalam pilkada yang akan datang H.ali basrah pasti akan kembali dia pilih kendati apa kata mereka, saya tidak akan mau melihat suku dan marga nya yang pasti memilih pemimpin itu tidak di anjurkan melihat dari suku dan marga nya, bahkan itu di larang keras dalam agama pilih lah pemimpin yang di lihat baik, dari yang baik” ungkap sumber menjelaskan pada media.(*)

Ram

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed