Gubernur Kepri Diminta Publikasikan Nama-nama Staff Khusus

Suyito, Pengamat Sosiologi Pemerintahan

Bintan – Pengamat Sosiologi Pemerintahan, Suyito berharap nama-nama yang menjadi staff khusus Gubernur Kepulauan Riau dipublikasikan agar publik tahu dan sesuai dengan prinsip keterbukaan informasi publik, Senin (05/04/2021).

Dari berita yang beredar di media siber, ada 14 nama yang menjadi staff khusus tapi kalau dilihat yang terpublikasikan tidak semua, Dirinya berharap semuanya dipublikasikan agar kemudian publik tahu dan bisa ikut menilai kinerjanya apalagi sumber gajinya mereka juga dari APBD.

Suyito yang juga merupakan Direktur INSPIRE Kepulauan Riau menambahkan, untuk menentukan nama-nama staff khusus itu adalah hak preogatif kepala daerah dan memang disebutkan dalam aturan perundang-undangan bisa dari beragam unsur.

” Tapi menurut saya yang terpenting adalah bagaimana nama-nama itu dipublikasikan ke publik dan mereka memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik dan mampu membisikkan rencana kebijakan yang baik untuk dilakukan oleh gubernur di kemudian harinya jadi selain kemampuan komunikasi publik mereka mampu menarasikan policy paper untuk kepala daerah sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan, ” Ujarnya kepada awak media.

AK**

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.