oleh

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didamping Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq usai menandatagan MoU di rumah dinas Bupati Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didamping Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq usai menandatagan MoU di rumah dinas Bupati Karimun” Selasa 22/2 foto Rahotan 

Silabusnews.com, Karimun – Bandar Udara Raja Haji Abdullah (RHA), yang terletak di Desa Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Indonesia yang memiliki ukuran landasan pacu berukuran 1.400 x 23 m akan semakin diperluas dan di rencanakan akan rampung di tahun 2024.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembebasan lahan perluasan Bandar Udara Sei Bati atau Bandar Udara Raja Haji Abdullah (RHA), sebesar Rp 10 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri 2022.

“Alhamdulilah kita bersama Pemerintah Kabupaten Karimun telah menunaikan hasil dari perencanaan yang telah direncanakan dengan melakukan perjanjian kerjasama (MOU) pembangunan Bandar Udara Raja Haji Abdullah. Mudahan anggaran pembebasan lahan untuk runway tahap awal sebesar Rp 10 miliar ini bisa berjalan sesuai rencana. Kita gesa di awal tahun supaya bisa dipercepat,” ujar Ansar Ahmad didamping Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat wawancara dengan awak madia usai menandatagan MoU di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (22/2/2022).

Ansar mengatakan alasan untuk memperluas Bandar Udara Raja Haji Abdullah nantinya diharapkan dapat berfungsi untuk penerbangan domestik skala nasional, selain tidak hanya komersil tentunya keberadaan bandara dapat memberikan pelayanan bisnis demi percepatan investasi di kabupaten karimun.

“Ini adalah bagian dari persiapan dan rencana untuk menjadikan Karimun sebagai kantong dan lumbung investasi besar di Kepri. Bahkan Bupati Karimun sudah menyampaikan kondisi investasi di Karimun kepada bapak Presiden Joko Widodo dan mengundang langsung beliau untuk bisa datang ke Karimun. Kita mohon doa bersama Bapak Presiden bisa secepatnya bisa berkunjung ke Karimun pungkas Ansar Gubernur Kepri.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan, terealisasinya bandara RHA ini dapat memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat, pelaku usaha, serta investasi di Karimun, “Semoga pertumbuhan ekonomi Karimun kedepannya akan lebih baik lagi dan Karimun semakin maju dan berkembang seperti harapan kita bersama,”ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

(rahotan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.