oleh

Dirpolairud Polda Kepri Pantau Kegiatan Ilegal Di Laut Melalui Udara

Dirpolairud Polda Kepri  Pantau Kegiatan melalui Udara” Kamis 16/12/21 foto Humas Polda Kepri

Silabusnews.com, Karimun – Ditpolairud Polda Kepri melakukan patroli udara untuk memantau kegiatan di laut Kepri dan daerah perbatasan” Kamis 16/12/21.

Dengan menggunakan Helikopter milik Polairud Polda Kepri, kegiatan ini langsung dipimpin Dirpolairud Polda Kepri AKBP. Marudut Liberti Panjaitan, S.I.K, M.H didampingi Kasisidik Sub Direktorat Penegakan Hukum(Subditgakkum) Dirpolairud Polda Kepri.
AKBP. Marudut Liberti, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan patroli udara yang dilakukan untuk memantau secara langsung kegiatan di laut dan perbatasan.
Kita mau melihat kegiatan-kegiatan yang selama ini marak terjadi di laut Kepri seperti barang ilegal yang masuk melalui pelabuhan tidak resmi,” ujarnya.
Marudut melanjutkan penjelasannya, kegiatan tersebut juga untuk memantau masuknya TKI maupun yang berangkat dari Sumatera dan Kepri dengan menggunakan jalur laut tujuan negara Malaysia secara ilegal.
Selain itu, kita juga melakukan razia pengiriman baby Lobster yang saat ini marak terjadi, jadi ada 3 sasaran kita pada kegiatan ini, apabila terbukti, kita akan proses sesuai dengan hukum,”ucapnya tegas.

Liberti juga menyampaikan, disamping kegiatan patroli, Polairud Polda Kepri juga melakukan kegiatan Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau) dosis I dan II dan baksos berupa pembagian paket sembako yang saat ini dilaksanakan Satpolairud Polres Karimun.

Pada kegiatan ini sebanyak 250 orang yang kita vaksin, dan ada sebanyak 20 paket sembako dibagikan kepada nelayan,” ungkapnya, didampingi Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, S.I.K, S.H dan Kasat Polairud Polres Karimun Iptu. Sabar Binsar Samosir, S.H, M.H.

(rahotan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.