oleh

Dinsos Lingga Gelar Kegian Bimtek Sistem Informasi Kesejahteraan

-Lingga-134 Dilihat

Lingga, Silabusnews – Petugas Operator data tingkat desa/kelurahan dan kecamatan se- Kabupaten Lingga mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG) dari Dinas sosial kabupaten Lingga. Kegiatan ini diikuti 82 orang dan 10 orang operator kecamatan, Selasa (31/7) di Lingga pesona, Daik Lingga.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih setiap operator dan memberi pengetahuan kepada seluruh KPM tentang sistem informasi kesehahteraan sosial next generation,” ujar Kepala Bidang Sosial Suwarta Andika.

Pelatihan tersebut untuk mempersiapkan dengan baik operator serta seluruh KPM agar tidak mengalami kesulitan karena kedepan program kesejahteraan akan berubah sistem. Setiap rumah tangga khususnya KPM mesti tercatat dalam data terpadu serta melengkapi penyempurnaan variabel yang diperlukan.

Tujuannya kedepan, setiap KPM akan memiliki rekening baik itu rekening pribadi sebagai warga penerima maupun rekening kelompok sebagai penerima bantuan lainnya. Sehingga setiap operator juga mesti mendapat data yang tepat terhadap seluruh KPM baik itu alamat, NIK dan sebagainya.

“Karena kedepan seluruh penyaluran dana bantuan akan melalui proses non tunai atau melalui rekening,” kata Suwarta seperti dikutip dari laman SK.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Asisten III Siswandi yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tim Koordinasi Bansos, Bappeda, Dinkes, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

“Kami bersyukur nara sumber dari Pemko Tanjungpinang dapat hadir dan memberikan materi untuk menambah pengetahuan seluruh peserta,” ujar Suwarta.(rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed