Dewi Kumalasari Menjadi Inspektur Upacara Di SMA Negeri 1 Bintan Utara

Dewi Kumalasari saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Bintan Utara, Senin 14/11/2022 (F. Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dra. Hj. Dewi Kumalasari M.Pd., bertindak sebagai inspektur upacara, di halaman upacara SMA Negeri 1 Bintan Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan , Senin (14/11/2022) pagi.

Kunjungan Dewi ke SMA Negeri 1 ini dusejalankan dengan acara Sosialisasi pentingnya update data kependudukan dan penyerahan KTP Elektronik secara simbolis kepada para siswa dan siswi penula usia 17 tahun dalam rangka kerja kolaborasi DPMD Dukcapil Provinsi Kepri bersama Dukcapil Kabupaten Bintan guna mendukung inovasi Perekaman Pemilih Pemula Bintan (PEMILAH INTAN).

Dalam sambutannya, Dewi mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Bintan Utara yang sudah mempercayakan sebagai inspektur upacara .

Kedisiplinan para siswa saat menjalankan upacara, di apresiasi oleh Dewi dimana pandangannya tak lepas kepada kelengkapan atribut yang ditetapkan sekolah kepada siswa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau, Misni saat menyampaikan sosialisasi , Senin 14/11/2022 (F. Patar Sianipar)

Dewi juga berpesan agar menambah referensi-referensi pelajaran, dimana saat ini sangat mudah didapatkan dari genggaman HP yang dimiliki pari siswa-siswi.

“Anak-anak ibu semuanya harus dapat berperilaku hidup sehat dan tetap menerapkan disiplin yang tinggi, baik dala lingkungan sekolah maupun dirumah,” pesannya.

Lebih rinci Dewi juga menyampaikan beberapa hal, sebagai generasi penerus di Kabupaten Bintan, para pelajar harus menanamkan nilai kejujuran artinya jangan bangga pada saat mendapat nilai bagus tapi hasil mencontek, tetapi berbanggalah ketika mendapat nilai rendah dengan hasil usaha sendiri, jika kebiasaan buruk tersebut ditanamkan akan membentuk karakter yang buruk nantinya.

Kedua, tanamkan sikap tenggang rasa, pelajar harus saling menghargai dan menghormati teman yang berbeda keyakinan, karena Indonesia terbentuk dari hasil perjuangan berbagai suku, agama dan ras, jangan pernah lupakan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”, sebutnya.

Ketiga, pergunakan waktu dengan bijak artinya disela sela waktu yang luang dirumah pergunakan waktu dengan hal hal yang lebih berguna untuk mengasah keahlian, misalnya mengedit video, belajar main gitar, listening dan menggambar. Mamfaatkan smartphone yang dimiliki untuk mengembangkan keahlian.

Drs H. Sunaryono M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Bintan Utara saat menyampaikan kata sambutan, Senin 14/11/2022 ( F. Patar Sianipar)

“Biasakan untuk “Think before You Act” artinya berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan saat kalian ingin membagikan sesuatu di media sosial,” tegasnya

“Jadilah generasi Pengguna Sosial yang Cerdas dan Bijaksana dalam menggunakannya”, pesannya.

“Hormatilah orang tua dan guru di sekolah karena tanpa mereka, pelajar bukan apa apa. Karena orang tua dan guru lah jalan menuju kesuksesan kalian kedepannya,” pesannya.

“Jadilah generasi Kabupaten Bintan yang menanamkan sifat pejuang dalam diri kalian masing masing.

“Jangan merasa pintar, jago dan hebat tetapi pintar pintarlah merasakanya, Insya Allah jika adek adek sekalian bisa menerapkan apa yang ibu pesan kalian akan lebih muda untuk menggapai cita cita dan bermanfaat buat orang banyak,” pungkasnya.

Hadir juga pada upacara ini diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Bintan, Kadisdik Kabupaten Bintan, Kadinkes Bintan, KPU Bintan, Camat Bintan Utara, Camat Seri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Sebong dan undangan lainnya.

Diakhir kegiatan sosialisasi, dilakukan penyerahan KTP Elektronik secara simbolis kepada siswa-siswi yang sudah berhak menerimanya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.