Desa Teluk Sebong Tingkatkan Potensi Wisata

Lingga, silabusnews.com-Potensi wisata yang mempesona membuat pemerintah, swasta, baik warga desa berlomba lomba dorong membangun sektor wisata, karena menyadari ini memiliki multipleir alias dampak berganda, tidak hanya menyumbang devisa bagi negara, akan tetapi banyak menyerap tenaga kerja di banding sektor tersebut.

Kepala desa Teluk Sebong DRS Laanip menyampaikan dalam waktu dekat ini akan membangun suatu tempat wisata kolam laut,di kecamatan teluk sebong kabupaten bintan.

Kerja sama yang baik pemerintah merangkul swasta dan penduduk lokal membangun desa wisata yang memiliki potensi alamnya yang indah mempesona khusus untuk di jadikan daerah tujuan wisata,” ungkap Laanip jum’at, (6/10/17).

Harapan Kades Laanip,  tercapainya desa wisata, Bagaimana masyarakat bisa menciptakan kondisi yang kondusif dalam destinasi pariwisata agar pembangunan pariwisata bisa berjalan baik, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat ekonomi yang lebih baik dari sebelumnya.

Namun, setelah ada Undang-undang (UU) Desa, fokus pengembangan desa wisata dilakukan desa itu sendiri. Pemerintah mendorong pengelola desa wisata dalam salah satu program anggaran dari dana desa, atau melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). Meski demikian, Kemenpar tetap melakukan pendampingan dengan peningkatan kapasitas dan memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat desa.paparnya. (CR86)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.