Bupati Bintan Roby Kurniawan Lepas pesepeda Tour de Bintan ke 10, tahun 2022,

Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K, saat menyampaikan konferensi pers terkait event Tour De Bintan ke 10, tahun 2022 (F. Patar Sianipar

Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan secara resmi melepas event balap sepeda Internasional Tour de Bintan ke 10 tahun 2022 di simpang Lagoi, Sabtu (15/10/2022) pagi. Pelepasan peserta tersebut merupakan rangkaian hari kedua event sport tourism, yang digelar di Bintan usai tertunda akibat pandemi Covid 19 dua tahun lamanya.

Usai melepas peserta, Event Tour de Bintan 2022, Roby Kurniawan menuturkan, bahwa ia berharap kunjungan wisatawan asing di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, dapat membangkitkan kembali dunia pariwisata, dan ekonomi seperti saat dimasa-masa sebelum pandemi Covid-19. Apalagi sempena pelaksanaan Tour de Bintan yang telah dilaksanakan kali ini sudah berlangsung sebanyak 10 kali.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat melepas peserta Tour De Bintan (F. Patar Sianipar)

” Alhamdulillah event ini yang sudah sangat di rindukan oleh masyarakat Bintan, yang mana ini merupakan event internasional,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bintan, yang mana peran kita menunjukkan bahwa kita masyarakat Kabupaten Bintan, adalah masyarakat yang sangat ramah dan sangat sopan ketika kita kedatangan tamu asing,” lanjutnya.

Jika kita tidak mulai lagi dengan event internasional maka kita akan terlambat dengan daerah-daerah lain yang memiliki karakteristik juga sebagai daerah pariwisata, maka dari itu dengan segala keterbatasan namun alhamdulillah luar biasa pada hari ini kita dapat laksanakan,” ujarnya

Event Tour de Bintan 2022 digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 14-16 Okotober 2022. Untuk hari pertama balap sepeda digelar pada hari Jumat (14/10) dengan kategori Individual Time Trial sejauh 17 Km yang berada di Kawasan Lagoi, Bintan.

Selanjutnya, ditanggal 15-16 Oktober 2022 para peserta balap sepeda kategori Grand Fondo Classic dengan jarak tempuh 138 Km serta Grand Fondo Challenge sejauh 82 km, Grand Fondo Century sejauh 113 Km dan Grand Fondo Discovery sejauh 52 Km dimana para peserta balap sepeda yang bertanding melintasi sekaligus menikmati keindahan alam Bintan.

Diketahui, Tour de Bintan 2022 kali ini, atlet yang berlaga berasal dari 33 negara, sebanyak 530 orang, dan 111 orang berasal dari Indonesia.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.