oleh

Sekarang Beli Pupuk Bersubsidi Pakai Kartu Tani

-Berita, Karimun, Kepri-255 Dilihat

Saat para petani menerima kartu tani di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Silakam Barat, Kabupaten Karimun, Jum’at 11/03/2022 (Foto dok Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Karimun – Perhatian pemerintah Republik Indonesia, pada petani bukan main, dimana saat ini muncul Kartu Tani, sebuah kartu yang hanya bisa dimiliki seorang yang benar-benar petani melalui serangkaian proses verifikasi. Dan melalui kartu inilah nantinya, para petani bakal mendapatkan pupuk bersubsidi. Dengan cara ini subsidi pemerintah tak bakal salah sasaran.

Bertempat di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia(BRI) Silakam Barat, Kabupaten Karimun, pulahan warga anggota kelompok taniĀ  menerima KartuTani, dengan didampingi kepala penyuluhan tani., Jum’at (11/03/2022)

Salah seorang warga, usai menerima kartu tani, mengatakan senang dapat kartu imi, dumana nantinya kalau ada bantuan yang dari pemerintah untuk petani, pastinya kita anggota kelompok tani yang sudah mempunyai kartu tani sudah diperhitungkan untuk mendapatkan bantuan.

Emmi, ketua penyuluh kelompok tani Selakam Timur Karimun yang mendampingi kelompok tani saat pengambilan kartu tani mengatakan terkait manfaat kartu tani ini.

“Manfaat dari kartu tani adalah Untuk mempermudah petani menerima pupuk bersubsidi,”jelasnya.

“Kartu tani adalah alat transaksi berupa kartu debit sebagaimana kartu ATM yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi,”lanjutnya.

“Dan dari sisi petani, kartu ini bakal memudahkan petani mendapatkan saluran pupuk bersubdisi,dan berbagai fasilitas kredit usaha rakyat lainnya,”

“Kartu tani ini, tidak bakal membuat pemerintah salah sasaran memberikan bantuan, karena untuk mendapatkan kartu ini pemerintah sudah melakukan verifikasi data para calon pemegang kartunya,” jelasnya.

“Di sisi lain, kartu tani ini dinilai paling praktis dan efisien bagi petani karena sistem transaksinya tidak lagi ribet,” pungkasnya

Rht

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.