Belajar Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra Datangi Gianyar Bali.

 

Anambas silabusnews.com – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan zuhendra Bersama Kepala Dinas Perhubungan Dan Lingkungan Hidup, Drs. Nurman,M.Si mengunjungi kabupaten Gianyar provinsi Bali, Senin 26/2.

Kunjungan kali ini guna mempelajari tata kelola sampah yang di terapkan oleh Pemerintah kabupaten Gianyar Bali di Gumi Seni. Salah satu pengolahan sampah yang di lakukan rumah, kompos Desa Padang Tegal, kecamatan Ubud.

Pertemuan di awali dengan diskusi bersama diruang kerja (Pj) Bupati Gianyar Dr. I Ketut Rochineng, dan turut hadir dalam pertemuan itu Sekda, I Made Gede Wisnu Wijaya dan kepala BLH Wayan kujus Pawitra. Setelah melakukan diskusi Wakil Bupati Anambas Wan zuhendra di ajak langsung untuk mengunjungi tempat pengolahan sampah yang terletak di Desa Padang Tegal tepatnya ke rumah kompos desa Padang Tegal.

Wakil Bupati Anambas Wan zuhendra langsung di perkenalkan dengan metode penyaringan sampah yang di lakukan desa untuk mengurangi jumlah sampah mengalir ke pantai melalui sungai.

Upaya yang di lakukan oleh kabupaten Gianyar tersebut, akan pelajari dan di uji cobakan untuk mengurangi jumlah intensitas sampah yang ada di Anambas. Khususnya di wilayah pantai agar bisa mendukung pengembangan pembangunan sektor Pariwisata di kabupaten Kepulauan Anambas.

Usai melihat pengolahan sampah di rumah kompos di desa pandang Tegal. Rombongan wakil bupati juga turut di ajak mengunjungi tempat pembuangan Akhir (TPA). (hms,Rohadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.