oleh

Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Prov Kepri, Roby Bahas Penanganan Banjir Jangka Panjang

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan audensi bersama  Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Prov Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/8) pagi.

Bintan, Kepri  – Jajaran Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Provinsi Kepri melakukan silaturahmi sekaligus audiensi bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/8) pagi.

Dalam audiensi tersebut, terungkap antara pemerintah daerah Kabupaten Bintan dengan pihak BWS Sumatera IV Provinsi Kepri membahas terkait proyeksi pekerjaan BWS Sumatera IV di pulau Bintan dimana salah satunya membahas terkait program penanganan banjir jangka panjang.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sendiri mengatakan bahwa dibutuhkan kerjasama dan koordinasi bersama BWS Sumatera IV khususnya dalam proyeksi jangka panjang dalam penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bintan. Apalagi menurutnya ditambah dengan pasca Covid 19 , ketersediaan alokasi anggaran pemerintah daerah juga sangat terbatas.

“kemarin kita berdiskusi bersama jajaran internal Pemkab Bintan bahwa kita perlu duduk bersama BWS Wilayah Sumatera IV Kepri untuk bagaimana bisa mendatangkan anggaran dari Pemerintah Pusat yang salah satunya diperuntukkan bagi program penanganan banjir jangka panjang,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bintan, Wan Affandi mengakui bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak BWS Sumatera IV Kepri bahwa tidak saja terkait dalam hal penanganan banjir di Kecamatan Bintan Timur namun juga beberapa proyeksi penanganan banjir di kecamatan lainnya. Selain itu, menurutnya pihak BWS Sumatera IV juga pada tahun 2022 ini sedang menyusun untuk masterplan drainase di Kabupaten Bintan.

” Bersama BWS Sumatera IV Kepri salah satunya telah melakukan penanganan pengaman pantai di pulau Pinang, Tambelan serta rencana pengendalian banjir di JL Indunsuri, Tanjung Uban,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.