oleh

Armada Pemadam Kebakaran Rusak, Ranting Pohon Dimanfaatkan Padamkan Api.

Tampak petugas kepolisian yang bergabung dalam Satgas Karhutla Bintan Timur tengah melakukan pemadaman api secara manual” Jumat 28/1 (Foto Dok Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan – Kasus kebakaran diBintan kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Nusantara Km 17 Kijang, Jum’at (28/01/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Setelah mendapat informasi dari warga tentang kebakaran ini, Tim Satgas Karhutla Bintan Timur turun langsung kelapangan untuk memadamkan api, membawa armada pemadam (mobil pemadam) turun kelokasi, namun tidak dapat dipergunakan (dipakai) untuk melakukan pemadaman api, karena dalam keadaan tak dapat difungsikan oleh karena adanya kerusakan (jebol) pada radiatornya.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, terkait kondisi armada tranportasi pemadam yang tidak dapat di lakukan dengan kondisi radiator yang tidak berfungsi.

“Jadi kami (satgas karhutla) melakukan secara manual untuk memadamkan api,” jelasnya

Tim Satgas Karhutla Bintim, bersama masyarakat, bahu membahu memadamkan api yang membakar semak belukar.

“Kami pakai ranting pohon kecil dan dibantu warga setempat, menyiram untuk mematikan api disekitaran pinggir badan jalan agar tidak menjalar kemana-mana.

“Hal ini dilakukan karena kondisi mobil sudah tidak bisa di operasikan lagi,” lanjutnya.

Tim Satgas Karhutla Bintim, menyampaikan pesan imbauan melalui spanduk yang bertuliskan “Stop Membakar Hutan Dan Lahan.

“Mohon menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten Bintan untuk dapat memfasilitasi ataupun mengganti armada pemadam yang sudah rusak,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.