oleh

6.9 Milliar Rupiah Untuk Transportasi Gratis Pelajar

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir” foto dok Silabusnews.com

Silabusnews.com, Bintan –  Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mengalokasikan dana Rp 6,9 miliar untuk transportasi pelajar. Dengan anggaran yang cukup besar itu, para pelajar di Bintan bisa menggunakan transportasi gratis dengan 30 unit bus dan 21 kapal pompong.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, dan secara rinci menjelaskan, pengadaan transportasi gratis bagi pelajar ini lagi dalam proses lelang, dan ditargetkan, pada Februari 2022 sudah mulai berjalan, Jumat (28/01/2022).

“Transportasi darat antar jemput gratis menggunakan 30 unit bus dan trasnportasi laut dengan 21 kapal pompong. Kita imbau para pelajar di Bintan menggunakan program ini,” ujarnya Jumat (28/1/2022).

“Dana yang dianggarkan untuk sewa 21 kapal pompong sebanyak Rp 2,9 miliar dan sewa 30 unit bus sebanyak Rp 4 miliar. “Total anggaran sebanyak Rp 6,9 miliar,” paparnya.

“Program tansportasi gratis pelajar ini hanya diperuntukkan untuk pelajar SMP dan SD, di mana untuk pejar SMA/SMK merupakan kewenangan provinsi.” tegasnya.

“Namun, jika pelajar SMA/SMK yang rute perjalananya sama dengan pelajar SMP dan SD, dapat juga memanfaatkan program transportasi gratis ini,”pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.