oleh

Antrian Mobil Mulai Mengular Di Sepanjang Jalan Menuju Pelabuhan RORO Tanjunguban

Tampak antrian mobil di pintu masuk pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kamis 05/05/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Hari keempat lebaran idul fitri 1 l443 H/2022 M (H+3), terlihat di pelabuhan ASDP Tanjunguban, berkisar ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang akan menyeberang menuju pelabuhan Telaga Punggur Batam, tampak mulai memadati pelabuhan ini. Bukan hanya memadati pelabuhan, namun memadati ruas jalan Yos Sudarso sampai ke simpang jalan Iman Bonjol (Simpang Mentigi) Tanjunguban, Kamis (05/05/2022) siang.

Soni (38), salah seorang calon penumpang asal kota Batam yang berkunjung ke sanak family di Bintan dan Tanjungpinang dalam menyemarakkan lebaran bersama keluarganya, mengatakan sudah sejak pagi ngantri, dan kendaraan sudah banyak.

“Saya bawa kendaraan, untuk transportasi keluarga selama di Bintan, dan untuk mengantisipasi arus balik hari Sabtu dan Minggu, yang kemungkinan akan jauh lebih padat dari hari ini, makanya saya putuskan pulang lebih awal,” ujarnya

“Ternyata hari ini sudah mulai padat yang akan kembali menuju Batam,” jelasnya.

“Mudah-mudahan saya dan keluarga dapat berangkat sebelum maghrib,” harapnya.

Sementara itu, diketahui bahwa ada empat kapal yang beroperasi melayani penyeberangan saat lebaran ini.

Warga setempat juga mengatakan bahwa sejak subuh kendaraan roda empat sudah mulai memadati area parkiran pelabuhan ASDP ini, dan hingga siang ini sudah sampai keruas jalan Yos Sudarso.

Tampak petugas kepolisian dariĀ  satlantas Polres Bintan melakukan pengaturan lalu lintas, di sepanjang jalan Yos Sudarso hingga di simpang jalan Imam Bonjol.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.