oleh

Akan Ada Pemadaman Listrik Bergilir di Karimun

Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico memberikan keterangan kepada media” Rabu (4/5/2022).

Karimun, Kepri – Bertempat di coastal are Kabupaten Karimun,Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico memberikan keterangan kepada media, terkait adanya pemadaman listrik bergilir selama beberapa hari ke depan. Rabu (4/5/2022).

Pemadaman listrik bergilir ke pelanggan PLN Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri di waktu-waktu tertentu, disebabkan adanya gangguan satu unit PLTU Tanjung Sebatak, Kecamatan Tebing terjadi kekurangan daya sebesar 5 Mega Watt (MW).
Untuk pemulihan perbaikannya berdasarkan koordinasi dengan pihak PLTU, membutuhkan waktu sekitar 25 hari ke depan,” ujar Hendrico saat bersilaturahmi dengan awak media.Henrico selalu Manager PLN ULP Karimun memohon maaf kepada seluruh masyarakat karimun atau pelanggan dengan adanya pemadaman listrik bergilir.

“Pemadaman bergilir pada saat di kondisi-kondisi beban puncak. Jadwal dan wilayah pemadamannya akan kita informasikan. Lamanya pemadaman sekitar 3 jam,” ucap Hendrico.
Dalam kondisi normal,beban puncaknya 27 sampai 30 MW, kemampuannya 30,6 MW. Dengan adanya kerusakan PLTU, cuma mampu 25,6 MW.
Jika pemakaian tinggi sampai 27 MW, maka terjadilah pemadaman. Kita sudah mintakan kepada pelanggan besar seperti hotel,agar sementara beralih memakai mesin ganset tidak menggunakan PLN,” kata Henrico.

Lanjut Henrico, untuk di hari libur lebaran Idul Fitri yang masih berlangsung saat ini, diupayakan tidak terjadi pemadaman bergilir sebab,Masyarakat masih banyak yang mudik, jadi kebutuhan listrik masih rendah. Mudah-mudahan tidak ada pemadaman diwaktu ini, hasil komunikasi kantor induk/wilayah, akan datang tim dari Tanjungpinang untuk rencana penambahan 5 unit mesin di PLTD Bukit Carok Karimun.Akhir bulan Mei ini penambahan 5 unit mesin bisa terealisasi,” ucap Hendrico.

Rekan-rekan media sebagai penyambung lidah PLN ke masyarakat
Diharapkan dapat membangun kerjasama, berikan informasi yang benar terkait kondisi masalah PLN Kepada Masyarakat. Saya harap media bisa jadi partnernya PLN,” pinta Hendrico.

Rahotan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.