oleh

Polres Bintan Lakukan Pengamanan Malam Takbiran

Petugas kepolisian tampak melakukan pengawalan saat pawai takbir keliling dengan berjalan kaki, Minggu 01/05/2022 malam (Foto Humas Polres Bintan)

Silabusnews.com, Bintan – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Polres Bintan beserta jajarannya melakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat berlangsungnya Takbir keliling dimalam 1 Syawal 1443 H di wilayah Kabupaten Bintan pada Minggu (01/05/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 ini mulai dilaksanakan pawai takbir keliling semenjak pandemi Covid-19, yang mana ditahun 2020 dan tahun 2021 tidak dilaksanakan pawai Takbir keliling, Tampak dimalam ini banyaknya kendaraan yang mengikuti takbir keliling diwilayah kecamatan masing-masing, sehingga perlunya petugas diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

“Bukan hanya takbir keliling dengan kendaraan saja, takbir keliling dengan berjalan kaki di kampungpun tetap dilakukan pengawalan dan pengamanan,” ujarnya.

Selain dari melakukan pengamanan dan pengawalan takbir keliling juga dilakukan patroli disejumlah titik, yang dianggap rawan baik rawan kecelakaan maupun rawan kejahatan.

Disela-sela patroli, petugas mengimbau untuk tetap menjaga keamanan wilayahnya masing-masing terutama keamanan diri sendiri berupa, memadamkan Kompor apabila sudah selesai memasak, mematikan listrik apabila sudah tidak diperlukan lagi, dan terutama mengunci pintu rumah disaat akan tidur karena Kejahatan terjadi karena ada niat didukung dengan kesempatan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Tidar, yang meninjau langsung pelaksanaan takbiran diwilayah Bintan Timur mengingatkan kepada Anggota Polri yang terlibat pengamanan dan patroli.

“Selalu mengedepankan rasa simpatik, serta berkomunikasi secara humanis kepada masyarakat pada saat melakukan pengamanan dalam setiap melaksanakan tugas, Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya

*/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.