oleh

Adiwiyata SDN 003 Berharap Masuk Tingkat Nasional 2018

Adiwiyata SDN 003 Berharap Masuk Tingkat Nasional 2018

ANAMBAS Silabusnews.com – Sekolah Dasar Negeri 003 TAREMPA Kecamatan Siantan Mendapatkan Piagam Penghargaan Nomor 18/861/BLH/Adiwiyata-KKA/03/2016 dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Propinsi Kepulauan Riau ditingkat Peduli Bersih Lingkungan (Adiwiyata). Kamis 23/8/2018.

Atas prestasi yang dicapai sebagai peringkat I Peserta Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2016 pada tanggal 28 maret 2016 lalu juga bulan agustus ditingkat Propinsi 2016 yang diberikan langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH dan Gubernur Kepulauan Riau H.Nurdin Basirun pada tahun 2016 yang lalu.

Alfian, Seksi Adiwiyata SDN 003 Tarempa, Jalan Kampung Baru Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas, mengatakan Adiwiyata adalah Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup. ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Adiwiyata SDN 003 Tarempa, ia juga mengharapkan prestasi ini nantinya bisa menuju di tingkat Adiwiyata Nasional, Sebab di Anambas hanya satu-satunya SDN 003 Tarempa yang mendapatkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Tingkat Propinsi, harapan kedepan kami akan berusaha masuk ditingkat Nasional. ujarnya

Sekolah Dasar Negeri 003 Tarempa menjadi sekolah percontohan Peduli Bersih Lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Sekolah SDN 003 Tarempa, Erni Sani, berharap Support dari Pemerintahan Daerah Kepulauan Anambas dan sembilan Dinas yang tergabung dalan Adiwiyata untuk membantu kami masuk dalam Adiwiyata Tingkat Nasional nantinya.

Ada 9 dinas yang masuk dalam kerjasama dalam kegiatan Adiwiyata ini :
Dinas BLH dan Kehutanan
Dinas Pariwisata
Dinas Kelautan Perikanan
Dinas PUPR
Dinas Kesehatan
Dinas Pendidikan
Dinas Bappeda
Kementerian Agama, (RD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed