Penuh Kegembiraan, Perayaan HUT RI ke 73 Tidak Saja Terjadi di Bintan, Namun Juga di Tanah Suci Mekah.

Penuh Kegembiraan, Perayaan HUT RI ke 73 Tidak Saja Terjadi di Bintan, Namun Juga di Tanah Suci Mekah.

Bintan silabusnews.com – Semarak memperingati HUT RI ke 73 tak hanya dilakukan di Tanah Air, atau di Kabupaten Bintan saja, namun semarak perayaan kemerdekaan juga sampai hingga ke tanah suci Mekkah.

Ya, sejumlah jemaah haji asal Indonesia yang termasuk Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama istri Ibu Hj Deby Maryanti ikut merayakan kemeriahan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia di Mekkah atau tepatnya di Hotel Rizq Palace, Arab Saudi , Jum’at (17/8).

Di hotel yang terletak di kawasan Misfalah ini, para jemaah haji tampak kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bahkan mereka juga mengikuti beragam perlombaan dari mulai cerdas cermat hingga tarik tambang.

” Alhamdulillah, semuanya begitu semangat tadi ” ujarnya singkat

Menurutnya, jamaah juga mengekspresikan kegembiraan dengan berbagai perlombaan antar jamaah dan kegiatan lainnya, seperti bernyanyi lagu-lagu kebangsaan serta diakhiri dengan doa bersama untuk banga Indonesia.

Hasil penelusuran, diketahui bahwa Rizq Palace memang sedikit berbeda dibanding banyak hotel lainnya di Tanah Suci. Selain sebagian besar karyawannya merupakan keturunan Indonesia, di hari kemerdekaan, mereka juga turut menggratiskan seluruh layanannya bagi jemaah haji asal Indonesia.

Pemilik Rizq Palace, Baseem Abdurrazaaq mengaku, inisiatifnya tersebut muncul dari rasa kecintaan mendalam terhadap Indonesia.

“Jemaah haji Indonesia sangat istimewa. Mereka juga sangat menjaga kebersihan,” kata Baseem di Hotel Rizq Palace, Kawasan Misfalah, Kota Mekah,

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Rizq Palace menghiasi dirinya dengan beragam bunga bercorak merah putih yang dibentangkan dari pintu masuk hingga ke lobi tengah. Pihak hotel juga menyiapkan kue berukuran 100×50 centimeter untuk dipotong dan dinikmati bersama sebagai penanda hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.(*)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.