33 Negara Atlet Pesepeda Dipastikan Tampil di Tour de Bintan 2022

Bupati Bintan, Roby Kurniawan tinjau rute pebalap” Rabu (12/10) foto Ad

Bintan, Kepri  РPeserta Tour de Bintan 2022 sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Event sport tourism internasional yang akan kembali digelar pasca pandemi Covid 19 tersebut dipastikan bakal diserbu oleh sejumlah peserta pebalap sepeda  mancanegara.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan bahkan menuturkan bahwa persiapan event Tour de Bintan 2022, akan terus dikebut. Event yang dilaksanakan pada tanggal 14 sd 16 Oktober 2022 tersebut juga dipastikan akan dihadiri atlet pesepeda dari 33 negara.

” kita doakan bersama semoga event ini dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa kendala, ” ujarnya usai melakukan peninjauan rute, Rabu (12/10) siang.

Dalam peninjauan rute tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga menuturkan bahwa akan melibatkan UMKM untuk berada dilokasi stand-stand bazar yang telah disediakan.

” ini kita pastikan dulu persiapan rute jalan yang dilalui para pesepeda. Lalu sarana prasarana pendukung juga akan kita kejar. Besok kita juga akan kerahkan ASN Bintan untuk goro massal disekitar lokasi. Dan untuk UMKM , Dekranasda Bintan juga akan kita libatkan untuk mengisi stand-stand bazar,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono menuturkan bahwa berdasarkan update terakhir yang diterima hingga saat ini, setidaknya akan ada 835 pendaftar balap sepeda yang akan memeriahkan 5 kategori event sport Tour de Bintan 2022.

Kategori balap sepeda meliputi Individual Time Trial, Grand Fondo Classic, Grand Fondo Century, Grand Fondo Challenge dan Grand Fondo Discovery.

Dikatakannya juga bahwa atlet dari 33 negara yang akan ambil bagian nantinya antara lain Singapura, Indonesia, Australia, Great Britain, Filipina, Japan, India, Prancis, New Zealand, Amerika Serikat dan lain sebagainya.

” terlaksana event Tour de Bintan 2022 akan sangat baik bagi dunia pariwisata Kabupaten Bintan. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Bintan juga sudah sangat siap, dalam menyambut kedatangan wisatawan asing,” tutupnya.

Ad

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.