oleh

Terminal Antar Lintas Batas Negara Diserang, Brimob Turun Tangan

Saat perusuh menyerang terminal Antar Lintas Batas Negara, Sui Ambawang, Sabtu 26/03/2022 (Foto Novi)

Silabusnews.com, Kubu Raya – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalbar melakukan Penanganan aksi unjuk rasa diterminal Antar Lintas Batas Negara ( ALBN ) Sui Ambawang – Kabupaten Kubu Raya dengan menerjunkan 228 personil, Sabtu (26/03/2022)

Tak ayal, kepiawaian personil brimob serta Kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH), perusuh massa, dan tindakan kriminal, dengan menggunakan senjata api, senjata tajam dan ada juga yang menggunakan bom, tak sedikit masyarakat yang terjebak dalam aksi ini.

Dalam melakukan.pengamanan ini, personil Brimob pun tampak menggunakan alat penjinak bom, robot penjinak bom, dimana semuanya bertujuan untuk mengurangi korban.

Pengamanan ini merupakan rangkaian kegiatan simulasi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil serta kesiapan anggota apabila sewaktu-waktu diinstruksikan Polda Kalimantan Barat dalam melaksanakan kegiatan aksi unjuk rasa (Demonstrasi).

Hal ini disampaikan Kompol Mujiono, selaku Wakil komandan detasemen (Wadanden) Gegana Sat Brimobda Kalbar saat di wawancarai.

“Kegiatan ini adalah simulasi dan latihan, bagaimana pelaksanaan peningkatan kemampuan dari Sat Brimob Polda Kalbar, selaku power on handnya Kapolda,” paparnya

“Latihan ini sebetulnya latihan rutin, yang selalu kita laksanakan dengan beberapa tempat yang berbeda,” ujarnya.

“Jadi latihan peningkatan kemampuan ini akan terus kita laksanakan di tempat dan waktu yang berbeda,” lanjutnya

“Bisa jadi suatu saat kita akan melaksanakan latihan di malam hari ataupun di sore hari, ini tujuannya hanya untuk meningkatkan kemampuan porsonel, yang siap di gerakan Kapolda dimanapun,” ujarnya

“Ini juga sesuai dengan perintah Dansat bahwa kita terus berlatih dan berlatih sebagaimana kita harus ada di manapun berada, Negara harus hadir dimanapun berada, Brimob untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Fitri seorang pegawai bagian Informasi di terminal ALBN Ambawang, mengapresiasi kegiatan latihan Brimob ini, dimana suasana di kantor ini yang tadinya sepi menjadi ramai.

“Saya melihat para anggota Brimob ini semangat nya luar biasa,” pujinya.

“Kami tidak terkejut dengan adanya aksi-aksi tadi, karena udah biasa malah sangat senang,” tururnya.

“Saya sangat bangga dengan Brimob yang ada di Pontianak,” pungkasnya.

Novi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.