oleh

Gubernur Dan Tinton Soeprapto Tinjau Lokasi Sirkuit F1

Ansar Ahmad mendampingi Pembina IMI Tinton Soeprapto, usai meninjau lokasi Pembangunan Sirkuit F1 Bintan, Minggu 27/03/2022 (Foto Diskominfo Kepri)

Silabusnews.com, Bintan – Pembangunan Bintan International Circuit (BIC) yang rencana  groundbreakingnya akan dilaksanakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo setelah Lebaran Idul Fitri tahun ini, terus digesa secara serius oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Setelah menentukan titik koordinat pembangunan dan beberapa kali melakukan rapat teknis bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), beberapa waktu sebelumnya, Ansar bersama Pembina IMI Tinton Soeprapto kembali meninjau lokasi pembangunan BIC nantinya, Minggu, (27/03/2022).

Tinton Soeprapto sendiri merupakan salah satu legenda hidup dan ikon pembalap nasional di era 1970-an hingga 1980-an yang merupakan ayah dari dua pebalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto.

Tinton yang masih aktif mengurus Sirkuit Sentul, Bogor di Jabar ini hadir langsung meninjau titik koordinat tepat lokasi rencana  pembangunan sirkuit F1 di Bintan, serta melihat langsung fasilitas-fasilitas pendukung penyelenggaraan F1 yang ada.

Ansar berharap, kehadiran para petinggi IMI pusat serta legenda industri dan olahraga otomotif Indonesia meninjau langsung lokasi pembangunan BIC di Lagoi, akan semakin memantapkan langkah pembangunan sirkuit yang akan menjual keindahan alam seperti Sirkuit Mandalika ini.

“Saran, ide dan masukan dari Tinton sangat kita butuhkan agar sirkuit ini nantinya jadi kebanggaan Indonesia dan menjadi sirkuit yang termegah dan terindah di wilayah barat Indonesia,” ujarnya

BIC direncanakan akan menjadi salah satu fasilitas sport tourism yang ada di kawasan wisata Bintan Resort. Sebelum pandemi, Bintan Resort memang rutin menyelenggarakan event-event sport tourism berskala internasional.

“Jika F1 diselenggarakan di BIC, akan menambah list sport tourism internasional yang digelar di Bintan Resort. Estimasi penonton F1 yang mencapai 60 ribuan orang dalam satu hari, akan mendongkrak angka masuknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” terangnya

“Pemprov Kepri sebagai regulator akan memberikan dukungan sepenuhnya berupa percepatan pengurusan berbagai izin yang diperlukan untuk pembangunan sirkuit F1 BIC ini,” pungkasnya.

*/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.