Warga Menolak Reklamasi Perairan laut Bintan.

Bintan silabusnews.com -Warga kalang batang melakukan aksi demo Lebih kurang 50 orang menolak reklamasi yang di lakukan oleh pihak PT. Bintan Alumina Indonesia(BAI) di perairan laut bintan. Mereka melakukan aksi tersebut di depan pintu gerbang masuk PT. BAI.

Massa yang terdiri dari warga kalang Batang, kelompok nelayan sei enam dan himpunan mahasiswa islam.(HMI).
Mereka menuntut PT. BAI, agar menghentikan kegiatan reklamasi karena berdampak pada nelayan,penghasilan tangkapan ikan jauh berkurang dari sebelumnya,sehingga warga kalang batang dan sekitarnya sangat di monolok adanya reklamasi ini.

Aksi demontrasi di jaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI kabupaten bintan. sehingga aksi demo suasana tertip dan kondusif.

Kompol.hari yuyono selaku kabag ops polres bintan saat di konfirmasi mengatakan”tuntutan pendemo adalah berkenakan dengan penimbunan laut dan lemot on gang pemotongan magrove dan terjadinya polusi udara dari truk yang berlalu lalang,sehingga masyarakat merasa tidak nyaman. Kemudian berkenaan dengan laut,mungkin dengan adanya reklamasi itu,ikan pada menjauh,anak-anak ketam yang kecil pun mati,akibat dari pada pengaruh timbunan tersebut, seperti itulah menurut mereka”ucapnya

Saat di tanya terkait tentang adanya dugaan rekayasa 300 tanda tangan warga dan kondisi di lapangan.
Kompol. Hari yuyono. Juga mengatakan”untuk itu kita nanti akan tindak lanjuti,apa benar atau tidak,jika benar pasti akan kita tindak lanjuti,dan alhamdullilah sampai saat ini,massa masih bertindak koperatif dan hanya menyampaikan aspirasi masyarakat”.pungkasnya(yogi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.