Warga Kritik Kebijakan Bupati

0
450

Truk bermuatan Tumbang di Poros jalan Provinsi beberapa waktu lalu. Foto:Ali (Silabusnews)

Silabusnews.com, Kayong Utara – Ruas jalan Provinsi yang terbentang kurang lebih 80km melintasi 3(tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Teluk Batang, Simpang Hilir dan Sukadana.Setahun terakhir mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga sering terjadi Laka, Truk tumbang. Hal tersebut menjadi perhatian dan banyak di perbincangkan oleh warga pengguna jalan.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berupaya mendorong peningkatan status jalan, dari jalan Provinsi menjadi jalan Nasional, guna mengatasi keluhan masyarakat.

Belakangan karena intensitas curah hujan membuat jalan rusak yang diperparah oleh angkutan kendaraan over load. Guna mengatasi parahnya kerusakan Bupati Kayong Utara, Citra Duani berkali kali mengajak masyarakat melakukan gotong royong. Dan hal itu mendapat tanggapan beragam dari warga yang dapat di lihat dari postingan dan komentar Warga Net.

Diantaranya yang ditulis di Akun Muhammad Muhlis Saputra. Dalam akunnya Muhammad Muhlis menuliskan kritikannya atas kebijakan dan tindakan Bupati.

“Solusikah? Lobby tingkat provinsi saja susah, komunikasi politik yang kurang baik, hingga pembangunan lama berjalan. Takut mengambil langkah strategis. Terlalu berhati-hati.Contoh pemimpin yang hanya mengamankan diri sendiri, mengeyampingkan pembangunan strategis,’ tulis Akun Muhammad Muhlis Saputra pada Jumat(11/09/2020) pukul 20.49wib.

Postingan tersebut ditanggapi juga beberapa Netizen .

“DPRD yang desak dan lobi, tetau die pulak yang ambil incang…wkwkwk… Biarkan rakyat menilai, 2 tahun sudah masa menjabat dan apa yang telah di lakukan..,”tulis Akun Bambang Irawan Gouw.

Dibawah komentar Bambang, Hengky Rahmanda turut bersuara.

“Apapun itu, tak perlu mengkritik berlebihan dengan apa yang terjadi sekarang, karena secara sadar kita adalah orang yang dulu ikut berkontribusi mendukung beliau untuk menjadi pemimpin,”Hengky Rahmanda berkomentar.

Lanjut komentar Hengky

“Ekspektasi tak sesuai, maka diamlah untuk saat ini & buat perubahan untuk memperbaiki masa depan kayong utara dengan wajah yang baru lagi…

Wajah lama, i am sorry,” lanjut komentar Hengky.

Tak ketinggalan Akun Bayu Muharr ikut menimpali.

“Bapak Pendidikan,Bapak Pembangunan sudah pernah dan sering di dengar, jaman now ni aah tapi sudah lah wkwkwkwk
Semue pasti ade mekanisme yang dapat mendukung kebijakan untuk masyarakat, untuk ape fungsional eksekutif ade klo dag memberi dampak. Hengky Rahmanda justru yang salah jangan di biarkan masok paret butak kate orang tue t,” timpal Bayu Muharr.

Sementara itu, Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani saat di konfirmasi via WhatsApp pada Minggu pagi (13/09/2020) hingga berita ini di turunkan tidak memberikan tanggapan.

(Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.