Warga Desa Salaawi, Cianjur Terima Bantuan Dari Lintas OKP Bintan Utara

Sertu Amo, Babinsa kampung Salaawi Kecamatan Karang Tengah bersama masyarakat menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Lintas OKP/Ormas di Bintan Utara, Selasa 29/11/2022 (F. Kiriman Posko)

Bintan, Kepri – Memasuki hari kesembilan, gempa bumi Jawa Barat 2022 yang berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia (Senin, 21/11/2022), yang terjadi sekira pukul 13.21 WIB siang, kini meninggalkan kesedihan dan kepiluan berkepanjangan, bagi masyarakat yang mengalaminya begitu juga bagi rakyat Indonesia di seluruh pelosok.

Merasakan kepedihan tersebut, Lintas OKP Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan dibawah kepemimpinan H. Jauhari dengan segenap OKP/Ormas lainnya, telah melakukan penggalangan dana selama dua hari (26-27 November 2022).

“Wajar kalau kita saling membantu atas penderitaan saudara-saudara kita,” paparnya.

“Kita telah lakukan pengiriman dana bantuan senilai Rp 9.000.000 ke salah satu daerah di Cianjur, yakni Kampung Salaawi RT.04 dan RT.05 / Rw.07 Desa Sukamanah Kec.Karang Tengah Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

“Jadi, kita kirimkan dana, dan masyarakat disana yang akan membelanjakan kebutuhan warga, melalui posko penanggulangan bencana,” rincinya.

Yadi Jayadi, RT 04/07 bersama warga, saat menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Lintas OKP/Ormas dari Bintan Utara, Selasa 29/11/2022 (F. Kiriman Posko)

Uki (32), koordinator posko bencana di kedua RT ini (RT 04 dan 05 /RW 07) dengan senang menerima bantuan dari Lintas OKP Bintan Utara, mengatakan terimakasih atas segala bentuk kepedulian dan perhatiannya.

“Alhamdulilah, kami telah dibantu saudara dari Lintas OKP yang ada di Bintan Utara,” sebutnya.

“Semoga Allah membalaskan semua kebaikan yang sudah diberikan,” lanjutnya.

Kondisi warga yang sedang tidur di tenda-tenda, Swlasa 29/11/2022 (F. Kiriman Posko)

Sementara itu, Sertu Amo (50) Babinsa yang bertugas di posko penanganan gempa mengucapkan hal senada atas bantuan yang sudah diberikan.

“Tadi sore, sudah dibelanjakan untuk kebutuhan warga dan juga untuk kebutuhan posko, (yakni berupa makanan, minuman, buah-buahan) ” ujarnya.

“Sementara Yadi Jayadi selaku RT, sedang membagikan makanan bagi warga,” pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.