oleh

Warga Desa Mapur Serbu Vaksinasi Booster

Wakapolsek Bintim, AKP A. G Rambe bersama Babinsa Desa Desa Mapur di tempat Vaksinasi, Selasa (12/04/2022), foto le.

Bintan, Kepri  – Upaya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 baik di tahap satu, Dua dan booster terus dilakukan oleh Polres Bintan bersama Polsek Bintan Timur (Bintim). Hal tersebut terbukti saat kemarin secara kompak menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang diketahui bersama bahwa penyelenggaraan vaksinasi yang bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Desa Kelong, Perangkat Desa disana dan Koramil 02 Bintim ternyata dilakukan di wilayah pulau terluar atau tepatnya tempat perbatasan Bintan, Selasa (12/04/2022).

Turut disaksikan langsung oleh sejumlah awak media disana, Tampak antusias masyarakat mengikuti vaksinasi terbilang cukup tinggi meskipun ada beberapa warga yang berhalangan hadir karena pekerjaan dan sebagainya. Untuk dapat sampai ke Desa dimaksud menempuh jarak 24 Mil dari daratan dermaga Kelurahan Kijang Kota.

” Saya rasa kalau untuk tanggapan vaksinasi cukup karena masyarakat kita di Mapur sangat mengapresiasi dan mau datang untuk divaksin. Dihimbau supaya ikut vaksin, Sudah sampai ke tahap RT/RW terus lembaga – lembaga yang ada di Desa sudah dikerahkan, ” Ujar Fatra Giofani selaku petugas Pustu Desa Mapur saat dimintai keterangannya.

Masih sambungnya, Ia mengaku adanya dukungan dari Pemerintah Desa dimulai dari pengisian data sampai terakhir bangun tenda sama – sama lalu membersihkan ruangan. TNI/Polri Cukup membantu karena selama ini Puskesmas datang dan hadir selalu didampingi mereka.

” Alhamdulillah kita bisa melaksanakan yang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya, Terimakasih antusias masyarakat Mapur mantap dan menyambut dengan baik. Kinerja Puskesmas pun kita ucapkan terimakasih begitu diajak giat vaksin, Mereka siap mendukung, ” Ungkap Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H melalui Wakapolsek Bintim, AKP A. G Rambe.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.