Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Bintara 2019,165 Bintara Kepri Dididik Di SPN Polda Kepri

Kundur , silabusnews.com –  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau  Brigjen. Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, SIK. MH  membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri  Tahun Anggaran 2019, di SPN Polda Kepri Tanjung Batu Pulau Kundur , Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (6/8/2019).Pagi

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kepri Tanjung Batu Pulau  Kundur dihadiri Para Pejabat Utama Polda Kepri dan jajaranya , Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri , acara tersebut turut didampingi oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Forum Komunikasi Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Karimun dan sebanyak 165  siswa Polri yang memperoleh pendidikan di SPN Polda Kepri.

Pada upacara tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs Yan Fitri Halimansyah SIK,MH  dalam amanat tertulis Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D, membacakan dihadapan siswa Polri , diharapkan menerima selamat untuk 8.400 peserta yang membentuk Bintara Polri T. A 2018, terdiri dari 8.000 pria dan 400 wanita, serta orang yang dapat berkomunikasi secara prifesional, transparan, jujur, dan kompetitif.

Oleh karena itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, SIK. MH dalam amanat tertulis Kapolri dihadapan Bintara Polri SPN Polda Kepri Tanjung Batu Pulau Kundur  meminta, wujudkan rasa syukur ini dengan mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat, dan tekad yang kuat. Populer pada saat nanti, saudara dapat dilantik menjadi seorang Brigadir Polri yang profesional, modern dan dapat dipercaya oleh masyarakat, ”ungkapnya.

Dalam Amanat Kapolri tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs, Yan Fitri Halimansyah ,SIK. MH mengatakan ,Polri membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas karena memerlukan tugas yang dibutuhkan oleh Polri dalam pengamanan dalam negeri akan semakin rumit. Hal ini tidak dapat dipublikasikan dari pengembangan Lingkungan strategis, baik di tataran global, regional, maupun di dalam negeri.

Demikian pula dengan perkembangan teknologi informasi yang telah mengubah dengan cepat seluruh bidang kehidupan masyarakat. Hal tersebut menimbulkan berbagai potensi keamanan yang harus diantisipasi dengan cepat, seperti berbagai bentuk kejahatan negara, dan berbagai bentuk kejahatan siber, seperti peredaran berita bohong dan ujaran kebencian bernuansa SARA melalui media sosial.

Selanjutnya Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolda Kepri itu , Kapolri jenderal Pol. Tito Karnavian, Ph,D  berpesan untuk para siswa agar dapat melakukan pendidikan dengan semangat penuh. Pendidikan mental dan mental dalam pendidikan kedepannya. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan dengan mentaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri, serta manfaatkan waktu dengan sebaik-menghemat untuk belajar dan melatih dengan disiplin, semangat, dan penuh tanggung jawab.

Di akhir amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolda Kepri mulai saat ini, di awal perjuangan berawal dari pendidikan untuk menjadi anggota Polri, tanamkan tekad dan luruskan niat menjadi anggota Polri bukan saja-mata-ke-keutuhan untuk mendukung penghidupan, tetapi juga jalan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat , bangsa dan negara.

Sementara itu , Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs Yan Fitri Halimansyah ,SIK.MHmengatakan, dalam pembukaan pendidikan bintara polri tahun 2019 ini, terdapat sebanyak 165  siswa  yang akan mengikuti pendidikan tersebut. Dirinya menuturkan, dari 165 calon siswa tersebut  berasal dari Kepulauan Riau, katanya ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, SIK.  MH menjelaskan, pendidikan tersebut akan dilaksanakan selama tujuh bulan. Diterangkannya, karena peserta didik tersebut merupakan Polisi Tugas Umum (PTU), maka mereka akan diberikan pendidikan terkait semua fungsi-fungsi kepolisian, “Itu semua mereka pelajari agar siap diterjunkan di bidang apa aja nantinya,” ungkap Yan Fitri.

Wakapolda Kepri  menambahkan, karena ini proses pembentukan awal, maka para siswa akan dilajari khusus terknis kepolisian. Namun, jika ada yang lebih khusus lagi, akan dilakukan kegiatan khusus kejuruan.

Yan Fitri  mengatakan, bahwa nantinya para Bintara  angkatan tahun 2019-2020 akan direkrut terkait dengan polisi wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil dan terluar, jelasnya.

Wakapolda Kepri berharap, mereka bisa menjadi polisi lokal yang baik, polisi yang memberikan suri dan tauladan kepada masyarakat dimana mereka ditugaskan kelak. Dan , mereka mereka bisa  menjadi contoh yang baik kepada adik-adiknya yang lain untuk bisa menjadi  seperti diri mereka.

Dia menerangkan, dengan menjadi polisi tentunya akan mempunyai ruang dan waktu untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,  dimana mereka dilahirkan dan mereka dibesarkan. Karena menurutnya, polisi lokal ini akan cenderung sampai dengan usia pensiun, dia akan mengabdi dimana dia dilahirkan dan dibesarkan, pungkasnya.

( Nababan )

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.