oleh

Wabup Effendi Ajak Masyarkat Kayong Utara Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini

Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Effendi Ahmad, di Taman Kanak-kanak Baitul Quran Sukadana dan Pentas Seni Raudhatul Athfal se-Kayong Utara, Selasa (21/06/2022). Foto humas.

Silabusnews.com,Kalbar, Kayong Utara – Mempelajari ilmu agama sejak dini sangatlah penting bagi umat Islam, karena generasi inilah yang akan menjadi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Effendi Ahmad,S.Pdi., M.Sos saat menghadiri acara Wisuda Akbar ke 2 Taman Kanak-kanak Baitul Quran Sukadana dan Pentas Seni Raudhatul Athfal se-Kayong Utara, Selasa (21/06/2022).

“Modal dasar ilmu agama harus ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, sehingga bisa menghasilkan anak-anak dengan budi pekerti dan akhlak yang baik kedepan bagi bangsa ini, terkhusus untuk Kabupaten Kayong Utara,” kata Effendi.

Selain itu, Pemerintah Daerah terus mendorong program di bidang keagamaan guna menciptakan generasi emas dimasa yang akan datang.

“Saya berinisiatif sebagai Wakil Bupati, insyaallah Wisuda Akbar dan Pentas Seni anak-anak Raudhatul Athfal yang ada di Kabupaten Kayong Utara terpusat, seluruh pembiayaan ditanggung Wakil Bupati Kayong Utara,” ungkap Effendi.

Untuk itu, Effendi juga mengapresiasi para pengurus Raudhatul Athfal yang telah mendarmabaktikan dalam mencetak kader-kader islam di Kayong Utara.

“Membangun Kayong Utara di bidang keagamaan perlu sinergi bersama. Untuk itu, kita harus selalu jalin komunikasi yang baik, tidak hanya peran pemerintah daerah namun masyarakat, Kementrian Agama, ini adalah ladang perjuangan bagi kita semua untuk mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT,” papar Effendi.

Penulis: Ilham/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.