TNI Kodim 0315 Bintan,Berikan Materi Wasbang dan Bantuan Paket Sembako ke Nelayan Binaan di Kota Tanjungpinang

Letkol Mar MG. Siregar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan, saat melaksanakan Aksi Bela Negara Berupa Wasbang dan Baksos Tahun 2020 di Makodim 0315 Bintan, Jl. Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang,fhoto Pendim 0315 Bintan

Silabusnews.com, Bintan — Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni yang diwakili oleh Pabandya 1 BIN Geografi Paban III Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan melaksanakan Aksi Bela Negara Berupa Wasbang dan Baksos Tahun 2020 di Makodim 0315/Bintan, Jl. Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Kamis (17/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Aster Panglima TNI yang diwakili Pabandya 1 BIN Geografi Paban III/Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar memimpin langsung aksi Bela Negara tersebut yang salah satu agendanya adalah Baksos berupa pembagian ratusan paket sembako kepada masyarakat Nelayan yang ada diwilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

Dalam sambutannya, Pabandya 1 BIN Geografi Paban III/Tahwil Ster TNI, Letkol Mar MG. Siregar mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan kepada Ster Panglima TNI serta permohonan maaf dari Aster Panglima TNI yang tidak bisa hadir secara langsung untuk bertatap muka bersama masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Pada hari ini Aster Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Danrem 033/WP dan Dandim 0315/Bintan beserta seluruh jajaran yang telah menyiapkan kegiatan ini, ” Ucap Letkol Mar MG. Siregar.

Lanjutnya, Tugas TNI adalah OMSP (Operasi Militer Selain Perang) salah satunya membantu pemerintah dalam mewujudkan stabilitas nasional dengan menggelar Aksi Bela Negara kepada di segala Bidang.

“Saat ini TNI tanpa pamrih membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 juga bertugas di garda terdepan dalam membangun ketahanan nasional seperti melaksanakan Aksi Bela Negara. Akhirnya pada hari ini Giat Aksi Bela Negara resmi dibuka,” Ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili Pasipers Kodim 0315/Bintan Mayor Inf R. Simanjuntak, SE mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung program komando atas terutama dalam kegiatan Baksos untuk meringankan beban masyarakat binaan pada masa Pandemi Covid-19.

Terpantau dilokasi, selain pemberian Materi Wasbang, pihak Ster Panglima TNI juga membagikan secara simbolis Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat nelayan di Kota Tanjungpinang yang berpusat di Kelurahan Kampung Bugis yang secara langsung dipimpin oleh Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf D. Sihombing bersama seluruh Jajaran Babinsa.

Sumber: Pendim 0315

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.