oleh

tim sar kompi 2 batalyon c pelopor sat brimob polda aceh dan basarnas temukan korban tenggelam

Tim sar kompi 2 batalyon c pelopor sat brimob polda aceh dan basarnas saat evakuasi korban tenggelam” Senin 6/12/21, foto Ramona 

Silabusnews com, Subulussalam – Aceh – Hari ketiga pencarian korban tenggelam Tim SAR Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor bersama Tim Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam. Senin (06/12/2021).

Diketahui sebelumya identitas korban tenggelam, nama Insartika, Perempuan 26 tahun warga Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam hilang hari.

Jumat, 03 Desember 2021.
Setelah Tiga hari pencarian korban dengan melakukan patroli menggunakan perahu karet serta menyusuri sungai Secara manual di sungai Lae Soraya dari titik korban jatuh sampai ke hilir sungai.

Tim SAR Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor dan BASARNAS berhasil menemukan korban di sungai desa Lae Mate Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Ujar Danki Brimob Iptu Yusman, S.H.

Setelah tiga hari pencarian korban, akhirnya kami dapat menemukan korban tersebut. Setelah itu kami langsung melakukan evakuasi korban dan selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga.” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. Saya telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob, walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang sedang terjadi.

“Walaupun saat ini kita tengah berada pada pandemi Covid-19 takkan menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah salah satunya dengan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” jelas Kompol Hari.

Laporan : Ramona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.