oleh

Terungkap Saat Silaturahmi, Ternyata Sepaham

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat bersilahturahmi kepada pengurus inti Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kamis 24/02/2022 (Foto Diskominfo Bintan)

Silabusnews.com, Bintan – Jalan di atas petuah, berujar di atas titah. Ungkapan tersebut selaras jika disandingkan dengan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat bersilahturahmi bersama pengurus inti Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kamis (24/02/2022) di Gedung Megat Seri Rama Kijang.

Ketua LAM Bintan Dato’ Musaffa Abbas dalam silahturahmi tersebut memberikan beberapa masukan dan pandangan terkait perkembangan daerah. Dato’ Musaffa menuturkan bahwa LAM sangat mendukung berbagai program dan kebijakan Pemerintah Daerah yang sejauh ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Takzim sungguh kami untuk semua jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan. Harapan tentunya tetaplah berpacu memajukan Daerah, dengan catatan jangan sampai melunturkan Segantang Lada yang melekat pada nama Bintan sebagai salah satu Bumi Melayu” ungkapnya.

Roby dengan khusyuk mendengarkan berbagai nasehat dan petuah yang kemudian dikatakannya akan menjadi salah satu landasan dalam mengambil kebijakan.

Ada hal yang menarik saat silaturahmi itu berlangsung. Terjadi kesepahaman pemikiran antara Roby dan juga LAM Bintan mengenai corak Melayu yang harusnya melekat baik secara fisik maupun non fisik. Nilai-nilai budaya Melayu tidak hanya berada di hati masyarakat Bintan akan tetapi harus terlihat secara pandangan.

“Kita sejalan dan punya satu niat yang sama. Bagaimana setiap pembangunan di Bintan nanti tetap menjunjung ciri khas Melayu. Misalnya bangunan yang harus ada sedikit corak Melayu dan sebagainya. Selain sebagai identitas daerah, ini juga sebagai kebanggaan kita” jelas Roby

*/PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.