oleh

Terpilih Sebagai Kades, Syarif Said Alkadrie Tasyakuran dan Maulid

Tasyakura dan Maulid warga Sungai Kakap atas terpilihnya Syarif Said sebagai Kepala Desa di hadiri Anggota DPR RI” Sabtu 4/12/21 foto: Novi Silabusnews.com

Silabusnews.com, Kalbar, Kubu Raya – Sebagai Wujud syukur atas kemenangan dalam Pemilihan Kepala Desa(PilKades) Syarif Said Ibrahim Alqadrie adakan Maulid dan Tasyakuran.

Acara yang digelar untuk untuk masyarakat dan dan timsesnya bertempat di kediaman nya di RT002/ RW004.
Dusun Nirwana Desa Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya , Pada hari Sabtu(04/12/21).

Pada acara yang diselenggarakan dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Komisi 5 Syarif Abdullah Alkadrie, Kepala desa Tanjung Saleh, Kepala Desa Punggur Kapuas dan para Kepala Desa terpilih, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Terpilih Syarif Said Ibrahim Alkadrie, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih dirinya sebagai Kepala Desa.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Sungai Kakap,yang telah memilih saya dan di beri kepercayaan kepada saya untuk memimpin sebagai kepala Desa sungai kakap untuk Periode 2021 -2027,” ucap Syarif Said Ibrahim.

Syarir Said berjanjibjika dirinya sudah dilantik dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa, akan komitmen melaksanakan Visi Misi yang telah di usungnya.

“Saya tetap komitmen dengan Visi dan Misi yang sudah saya sampaikan kepada warga saya dan pendukung saya juga termasuk Timses yang berjuang untuk Pemerintah Desa Sungai Kakap ini. Visi dan Misi yang saya program kan adalah Destinasi Pariwisata yaitu kota Nelayan sungai Kakap,”ujarnya.

Syarif Said juga menyebut akan membangun di sektor Pertanian.

“Pertama Pembangunan Cetak Sawah dan Pengairan yang akan saya bangun,” lanjutnya.

Sebelumnya Syarif Said Alkadri pernah menjabat Kepala Desa 2 periode
( 2002-2007 dan 2007-2009.
Dan juga pernah menjadi Anggota DPRD Kubu Raya pada periode 2009-2014.
Dari Partai Amanat Nasional ( PAN).

Tak lupa ia(Syarif Said red) berharap dukungan dan kepercayaan dari masyakat dalam kepemimpinan dirinya.

“Saya juga mohon dukungan dan kepercayaan, beri kesempatan saya untuk memimpin Pemerintahan Desa Sungai Kakap, agar program program kebersamaan dengan masyarakat ini dapat terlaksana dengan baik,”harapnya.

Sementara itu, anggota dewan DPR RI Komisi V dari dapil Kalimantan Barat, H.Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, untuk tahun 2022 program yang masuk untuk pembangunan banyak sekali.

“Seperti pembangunan duplikasi jembatan Kapuas satu, kemudian pembangunan jembatan Sambas, itu yang besar besar, kemudian jalan Nasional, dan di Kakap ini, jalan kakap ini yang jelas diperlebar, karena anggaran Pemerintah Daerah Provinsi, oleh bapak Gubernur.
Saya kira Kalbar anggaran cukup besarlah , kalau anggaran dari pemerintah pusat cukup besar,” kata Syarif Abdullah.

Syarif Abdullah mengungkapkan bahwa pada tanggal 14 nanti akan membawa panitia anggaran ke Kalbar.

“Dan untuk program bedah rumah masih banyak, P3I untuk saluran. Di Kubu Raya ini program bedah rumah lebih 2000 (dua ribu) unit untuk tahun 2022. Begitu juga P3I ada seratus titik membuat saluran, kemudian kotaku, Jalan pisau antar Desa, dan banyak lagi program program lain termasuk Air Bersih dan sebagai nya,” tutup Syarif Abdullah dari Komisi 5 DPR RI.

Penulis: Vi/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.