Tempat Pemakaman Umum Tanjung uban, Belum Terwujud Dapat Dipergunakan

Junaidi mendampingi tim dari Kehutanan, pengukuran lahan TPU di Tanjunguban, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 11:50 WIB, Foto Junaidi untuk Silabusnews.com.

Bintan, Kepri – Beberapa masyarakat Tanjunguban menanyakan tentang progres pematangan lahan Tempat Pemakaman Umum yang baru, yang berlokasi di Tanjunguban, dimana hingga kini belum terwujud untuk dapat segera dipergunakan.

Hal ini juga dipertanyakan oleh salah seorang pengurus permohonan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bintan Utara, Junaidi.

Junaidi mempertanyakan sudah sampai sejauh mana kejelasan terkait lahan TPU agar dapat segera dipergunakan.

Plt. Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo ketika ditanya mengatakan bahwa ia sudah menanyakan ke PUPR, bahwa dokumen Laporan TPU dari Kabupaten Bintan sudah di serahkan ke BPKH, untuk di evaluasi, kemudian di teruskan ke Gubernur untuk di keluarkan Surat Rekomendasi TPU.

Setelah surat rekomendasi dikeluarkan, kemudian di lakukan penyerahan ke Kabupaten Bintan, untuk selanjutnya di disposisikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Asissten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bintan, Wan Rudi ketika dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 11:50 WIB, menyampaikan bahwa hal ini sudah dilaporkan ke Bupati Bintan, dan sedang berproses untuk izin pemanfaatan lahan pemakaman ini.

“Secara teknis ini ditangani oleh Dinas PUPR Bintan, yakni bidang tata ruang dan kepala bidang pertanahan,” ujarnya.

“Kepala Dinas PUPR Bintan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Kepri dan beberapa rekom sudah didapat, mudah-mudahan segera selesai,” lanjutnya.

“Kita berharap, dalam waktu dekat ini agar segera selesai dan masyarakat bisa jelas mengetahui, letak posisi lokasi pemakaman baru di Tanjunguban, DapatĀ  segera dipergunakan,” pungkasnya.

PS

Editor: Crates 01.

 

 

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.