oleh

Suriani Siboro dan Jajaran SPI Se-nusantara Apresiasi Kinerja Kapolri Ungkap Kematian Brigadir J

Suriani Siboro Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia. Foto SPI.

Silabusnews.com, Kalbar, Pontianak – Suriani Siboro, Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengacungkan jempol kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit atas ditetapkannya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau sering disebut Brigadir J.

Dimana selama sebulan ini sempat hilang kepercayaan masyarakat kepada institusi Kepolisian, karena begitu lama pengungkapan pembunuhan kematian Brigader J.

Hal tersebut disampaikan Suriani kepada Awak Media Parnerts SPI melalui release resminya yang diterima media ini.

” Rasa syukur dan acungan jempol saya berikan kepada pihak kepolisian terkhusus kepada Kapolri,” ucap Suriani yang berkantor di Jalan Pattimura, Pekanbaru (persis di depan Mako Polda Riau). Rabu (10/08/2022).

“ Saya sebagai warga Negara Indonesia dan sebagai Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia dan seluruh jajaran saya dari sabang sampai merauke mengucapkan banyak trima kasih kepada Kapolri dan Kabareskrim yang sangat terang benderang, tegas dan tidak mencederai logika serta hati nurani masyarakat dalam penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka dan dalang dari kematian Brigadir Joshua,” tegasnya.

Menurut Suriani, walau sempat hampir hilang kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian karena banyaknya dugaan sandiwara yang dibangun dalam skenario tragedi ini, akan tetapi dengan diumumkannya Ferdy Sambo menjadi tersangka, kepercayaan masyarakat kembali pulih.

Diakhir bincang-bincang dengan awak media, Ketum SPI, Suriani Siboro juga berpesan kepada seluruh jajarannya supaya tidak takut mengungkap kejahatan. Di mana kita sebagai media adalah kontrol sosial di tengah masyarakat harus Independen dan tetap junjung tinggi Undang- Undang Pers No. 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis. Karena setiap profesi memiliki kode etik.

Suriani juga berpesan kepada Institusi Kepolisian terkhusus Kapolri Jenderal Listyo Sigit supaya menuntaskan setuntas- tuntasya kasus pembunuhan Brigadir Joshua, demi menjaga marwah Intitusi Polri, juga marwah negara yang kita cintai ini. (**).

Penulis: Ali

Sumber : DPP SPI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.