oleh

Siswa DikTukBa SPN Polda Kepri Mendapat Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas)

Sebanyak 25 orang Siswa Diktukba SPN Polda Kepri pelatihan Pengendalian Massa, di lapangan apel Polres Bintan pada Sabtu (4/6/2022). Foto humas

Bintan, Kepri – Sebanyak 25 orang Siswa Diktukba SPN Polda Kepri mendapatkan pelatihan Pengendalian Massa, yang dilatih oleh Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Bintan Bripka Suprianto di lapangan apel Polres Bintan pada Sabtu (4/6/2022).

Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa “Salah satu materi pelajaran yang diberikan kepada siswa Diktukba yang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Bintan adalah di fungsi Teknis Samapta, Kita latihkan langsung cara penanggulangan aksi Unjuk rasa dan pengamanan bagi diri personil saat terjadi unjuk rasa di lapangan”.

Tampak saat diberikan materi pelajaran Pengendalian massa (Dalmas) para siswa mengikuti dengan serius, tidak dirasakan lagi panasnya terik matahari hanya untuk menyerap ilmu dari instruktur, Saat latihan juga digunakan peralatan Dalmas seperti Tameng, Tongkat Polri serta perlengkapan pengamanan yang melekat pada diri petugas yaitu Pelindung kaki, pelindung tangan dan Helm.

Bripka Suprianto didampingi beberapa orang stafnya untuk mengoreksi langsung sikap dan gerakan-gerakan dalam bentuk peleton, jika ada kesalahan dalam posisi gerakan peleton langsung dikoreksi oleh asisten instruktur, Sedangkan Bripka Suprianto mempraktekan gerakan gerakan dalmas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.