oleh

Sirkuit F1 Hadir, Roby Yakin Bintan Berpeluang Event Internasional

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat Peresmian F1 di Bintan Lagoi” Kamis 17/3, foto humas 

Bintan, Kepri  – Kehadiran Bintan International Circuit membuka peluang bagi Indonesia terhadap talenta hebat di bidang balap roda dua dan roda empat khususnya pembalap lokal di Bintan. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan tekad yang besar mengatakan akan mendukung bibit unggul di bidang balap ini.

Roby yakin Bintan punya bakat hebat yang berpeluang untuk bersinar di event internasional ini. Walau pun harus melalui proses panjang demi kematangan dan profesionalitas karir, bukan hal yang tidak mungkin jika Bintan akan melahirkan pembalap hebat yang menaiki podium di rumah sendiri.

“Harapan itu tentu ada, kita juga tentu boleh untuk bermimpi. Pada prinsipnya ikhtiar akan terus kita lakukan” kata Roby disela-sela acara Groundbreaking Bintan International Circuit, Kamis (17/03).

Senada dengan hal itu, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Korwil Bintan Joko Supriyanto menjabarkan bahwa saat ini Bintan memang belum memiliki atlit pembalap roda empat. Namun ke depan hal ini akan menjadi salah satu prioritas yang potensional.

“Saat ini memang belum, kecuali cabang yang sejenis seperti drag race dan rally dakar. Tapi ke depan dengan adanya sirkuit ini, kita bisa melahirkan atlit yang lebih handal khusus di roda empat ini” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.