oleh

Walaupun Berlumpur, Semangat Tetap Berapi

Bamsoet di dampingi Ansar saat menyampaikan hal terkait Pembangunan Jembatan Batam Bintan (BaBin), Kamis 17/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – H. Bambang Soesatyo S.E., M.B.A., ketua MPR RI, yang akrab disapa Bamsoet, usai melakukan penandatanganan MoU antara Gallant Venture Pte. Ltd dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), tentang Pembangunan Bintan Internasional Circuit, dan makan siang, tiba di Breakingpoint jembatan Batam Bintan (BaBin), yang berlokasi di simpang Rumah Sakit Engku Haji Daud, jalan Indunsuri Tanjunguban,  bersama rombongan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan juga rombongan lainnya, Kamua (17/03/2022)sekira pukul 14.30 WIB.

Walaupun akses menuju lokasi untuk mempresentasikan jembatan BaBin ini dalam keadaan berlumpur karena diguyur hujan, namun tidak menurunkan semangat daripada Ansar, bahkan terlihat berapi-api untuk sampai ke Breakingpoint jembatan BaBin untuk menyampaikan presentasi kepada Bamsoet.

Ansar menjelaskan secara rinci kepada Bamsoet, terkait panjang akses jembatan penghubung dan jalan darat yang akan dibangun, serta besaran biaya yang akan timbul.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menjelaskan ke Ketua MPR RI, Bamsoet teekait pembangunan jembatan Batam Bintan (BaBin), walaupun lokasi berlumpur tetap semangat, Kamis 17/03/2022 ( Foto Patar Sianipar)

Sementara itu Bamsoet menanggapi, bahwasanya pembangunan jembatan sepanjang 14.7 Km ini ini mudah-mudahan prosesnya cepat, agar tahun ini sudah dapat dilakukan pelelangan, dan secepatnya akan dilaksanakan Groundbreaking oleh Presiden.

“Saya yakin, dengan merealisasikan jembatan sepanjang 14.7 KM  ini, sangat menguntungkan bagi Provinsi Kepulauan Riau, terutama Batam dan Bintan,” ujarnya.

“Pembangunan jembatan ini akan membuat bidang perekonomian dan juga pembangunan semakin menggeliat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ansar juga mengatakan bahwa sewaktu beliau di Kalimantan, bertemu dengan Menteri Bappenas dan Menteri PU, beliau menyampaikan tentang jembatan BaBin.

“InsyaAllah dua bulan lagi lelang,” ucapnya menirukan yang disampaikan kedua menteri.

“Saya tidak tahu, apakah akan dimulai dari Batam, dan yang terpenting, kita menpersiapkan semua berkas terkait pembebasan lahan ke Kementerian PU,” sambungnya.

“Mari dukung dalam do’a agar semuanya berjalan sesuai dengan harapan dan rencana, dan agar segera terlaksana pembangunannya, yang tentunya untuk kemaslahatan masyarakat luas,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.