Silahturahmi Kepala Kemenag Kabupaten Karimun dan Penyuluh Agama Non PNS di Kecamatan Karimun

Silabusnews.com,Karimun – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri didampingi Kasi Bimas Islam H. Riadul Afkar, menggelar Silahturahmi dan Pembekalan Penyuluh Agama Non PNS di kecamatan Karimun Tahun 2020, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Karimun,Jum’at 29 Februari 2020 pukul 08;35 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri didampingi Kasi Bimas Islam H. Riadul Afkar,
Camat Karimun, Agung Jatikusuma, SE. Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP Budi Hartono, Danramil Tanjung Balai, Kepala Puskesmas Tanjung Balai. Surawan. Kepada  KUA Kecamatan Karimun, Mukhlis dan juga para undangan lainnya.

Lima Penyuluh Agama Non-PNS yang telah dilantik sekaligus dilakukan pemberian SK yang telah ditunjuk oleh Kapala Kementrian Agama Kabupaten Karimun sebagai Team Peyuluhan periode tahun 2020-2024 adalah
Najamudin, Tamliho Rangkuti, LC ,. Eka Zulaikhah, S.pd, M.pd, Widyawati, S.pd dan Iis Ardila, S.Kom.

Kepala Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri mengingatkan kepada penyuluh untuk mengutamakan dakwah yang menyejukkan, damai dan toleran yang sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatanlil ‘Alamiin.

Kepala Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri , Dalam kata sambutannya mengatakan Silahturahmi ini sangat perlu kita laksanakan sesering mungkin untuk memperkuat secara rohaniah nantinya, ujarnya.

“Tugas penyuluh yang berada di kecamatan karimun nantinya akan diberdayakan oleh lurah – lurah untuk memberikan pencerahan kepada warganya dalam artian kegiatan keagamaan agar tidak ke arah yang salah dan radikal”.
Pesan H. Jamzuri.

Sementara itu, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, S.IK. MM mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada kepala kemenag kabupaten karimun yang sangat perhatian dan antisipatif terhadap penyebaran radikalisme di karimun.

“Seperti diketahui di karimun ini banyak sekali lalu lintas orang datang dan pergi dari mana pun. Sulit kita untuk mendeteksi mereka”, ujarnya.

Untuk itu , Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono,S,UK. MM berharap, dengan adanya penyuluh agama kita ini, agar diberdayakan untuk membina masyarakat kita khususnya di kecamatan karimun agar bersama sama untuk menjaga dan memperhatikan tetangga sekitarnya jika ada paham radikalisme atau aliran ajaran yang sesat”ungkapnya.

( Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.