oleh

Semua Data Survey Akan Dikirim Ke Pusat

Tim survey dari BPKH, bincang-bincang bersama tim TPU, RW 03, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjunguban Utara, Plt. Camat Bintan Utara dan perwakilan dari PUPR Kabupaten Bintan usai melakukan survey lahan TPU Tanjunguban, Kamis 10/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Tim survey dari Balai Penetapan Kawasan Hutan (BPKH) Kementeeian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Repubkik Indonesia, melakukan survey lokasi pengajuan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Tanjunguban Bintan Utara, Kamis (10/03/2022) pagi.

Dalam kegiatan survey ini, terlihat Plt Camat Bingan Utara, Deny Irman Susilo, bersama RW 04 , RW O3 dan beberapa ketua RT di kelurahan Tanjunguban Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjunguban Utara, Babinsa Tanjubguban, tim pengurus pengajuan TPU Bintan Utara dan warga masyarakat dan juga boedak kampoeng, tampak hadir melihat dan mengawal kegiatan ini, walaupun diterpa gerimis hujan.

John Piter Lubis, salah seorang dari Tim survey Balai Penetapan Kawasan Hutan (BPKH) saat dimintai keterangan terkait kegiatan survey ini mengatakan bahawa tim hanya melakukan survey dan mengumpulkan data, bukan memutuskan.

“Intinya, semua basil survey akan duteruskan ke pusat. Untuk lokasi yang di survey ada 5 titik dengan luas 4.47 Hektar,” ujarnya.

Sementara itu, PltĀ  Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo menyampaikan, bahwa dengan dilakukan survey ini, maka semua data akan dikirim ke pusat, apakah ditetapkan atau tidak dalam artian memberikan validasi atau tidak, atas lahan yang diajukan sebagai TPU Tanjunguban.

“Karena itu adalah kewenangan pusat, dengan berdasarkan data yang dikirim dari hasil survey hari ini,” jelasnya.

Kita berharap, semoga lahan inj daoat diberikan sebagai lahan TPU yang baru, mengingat lokasi pemakaman Tanjunguban, baik yang peruntukannha unguk makam umat muslim maupun nasrani, yang berlokasi di daerah kampung Kamboja Tanjunguban Selatan, sudab sangat padat. Hasil pantauan tetakhir beberapa hari ini, hanya ada sembilan tempat, yang dapat di pergunakan.

“Saya berharap, lokasi ini dapat di realisasikan segera, untuk kepentingan pemakaman, diwilayah Tanjunguban,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.