Semangat Hut RI Ke 75,Polres Bintan Bagikan Bendera Merah Putih

0
43

Saat Personil Polres Bintan memberi Bendera Merah Putih sala satu Pengendara. (f. Patar, silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan – Jajaran Kepolisian Resort Bintan melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jalan Permaisuri Simpang tiga. Kamboja luar Tanjung Uban, Selasa (11/08/2020) sekira pukul 10.Wib.

AKP. Junaidi, Kanit Lantas Polsek Bintan Utara, mengatakan dalam rangka menyambut perayaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 , Polres Bintan membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna kendaraan.

“Para pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat, dan ada juga truck/lori, yang tidak terpasang bendera Merah Putih di kendaraannya, diwajibkan untuk memasangnya dan diberikan secara cuma-cuma alias gratis” ujarnya.

“Tujuan kegiatan adalah untuk menimbulkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Bangsa ini, kepada masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya masyarakat Tanjungban,” lanjutnya

Sementara itu, IPDA Gabriella Sari Dewi Siregar, Panit II Reskrim Polsek Bintan Utara, yang turut serta dilapangan pada pembagian bendera ini mengatakan, sebanyak 200 bendera dibagikan kepada pengendara.

“Ini wajib terpasang hingga akhir Agustus,” imbuhnya.

Salman, seorang pengendara yang mendapatkan bendera gratis ini mengatakan, pertama dikiranya ada razia, gak tahunya pembagian bendera untuk dipasang di kendaraan.

“Terimakasih kepada personil kepolisian yang sudah membagikan bendera ini kepada para pengguna kendaraan yang sedang melintas,” ucapnya

“Bukan hanya pembagiannya saja, tapi hikmah daripada hari kemerdekaan ini yang semakin hari semakin kurang di maknai atau rasa nasionalisme yang semakin berkurang kiranya dapat bangkit kembali,” pungkasnya

(PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.