Selamat Jalan Sahabat, Perjuanganmu Menjadi Catatan di Masyarakat

Para sahabat dan keluarga di saat pemakaman almarhum SabarrudinĀ  bin Norman, foto Dok silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar, Pontianak- Musibah merupakan kejadian tak dapat diduga kapan terjadi dan siapa yang akan mengalaminya, serta dimana terjadinya, karena itu merupakan takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Seperti halnya yang dialami oleh Sabarudin bin Norman (42), ketua umum (ketum) PS3T ( Persatuan Supir Trucking, Tronton, Trailler Propinsi Kalimantan Barat ), yang juga anggota investigator senior di Lembaga TINDAK INDONESIA, dimana ia mengalami kecelakaan tunggal, diduga kuat karena mengalami serangan jantung dan terjatuh saat sedang mengendarai sepeda motor, ketika hendak pulang dari Kabupaten Mempawah menuju arah Pontianak, tepatnya di lokasi Sungai Nipah, Sabtu 08/08/2021 lalu.

Masyarakat yang melihat kejadian ini langsung melarikannya ke rumah sakit Yarsi Tanjung Raya II; namun nyawa nya tidak tertolong.

Rekan-rekan almarhum, mengatakan bahwa semasa hidupnya almarhum adalah sosok seorang yang ulet melakukan Investigasi saat di Lembaga TINDAK INDONESIA, dan sebagai Ketum PS3T dikenal berjiwa sosial tinggi serta sangat baik dan senang membantu masyarakat kecil.

Pendiri PS3T Al Amin didampingi oleh Surianto sebagai Bendahara PS3T saat berada di prosesi pemakaman umum Tembelan Sampit, menuturkan, bahwa dengan meninggalnya Sabarudin ia merasa sangat kehilangan.

“Kehilangan sesosok pemimpin yang dapat merangkul dan membesarkan organisasi PS3T di Kalimantan Bara,” ucapnya lirih

Hal serupa juga diutarakan Bendahara PS3T Propinsi Kalimantan Barat, Surianto, bahwa Almarhum selama menjadi Pemimpin di PS3T sangat bertanggung jawab dan loyal terhadap semua Supir saat mendapatkan insiden (kecelakaan), dilapangan tanpa pamrih segera membantu untuk menyelesaikan yang terjadi.

Sementara itu, Koordinator Lembaga TINDAK INDONESIA Yayat Darmawi mengetahui hal tersebut menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan almarhum, Selasa (11/05/2021).

“Kinerja almarhum, selama menjadi Investigator di Lembaga TINDAK INDONESIA Mempunyai Prestasi kerja yang sangat kualitative, dan dikenal ulet dalam menyelesaikan penanganan kasus hingga tuntas,” paparnya.

“Selamat jalan sahabat” perjuanganmu pasti menjadi sejarah di Kalimantan Barat ini,” pungkasnya

penulis : AR

Editor :Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.